Arsip Kategori: Lagi edan

Interlude

“If she’s amazing, she won’t be easy. If she’s easy, she won’t be amazing. If she’s worth it, you wont give up. If you give up, you’re not worthy. … Truth is, everybody is going to hurt you; you just gotta find the ones worth suffering for.”
- Bob Marley

I got the quote from a friend’s facebook newsfeed.

It got me thinking, and then look around. Remembering people i’d given up, and gave up on me. Yet i’m still standing here, as unworthy as them. Searching for somebody worth fighting for, and not giving up.

*pinjem gambar dari sini


Addictive Distraction

Saya tau, seharusnya pada masa ini, fokus saya tertuju penuh pada tugas akhir. Deadline semakin dekat. Dan saya tidak mau bayar sekolah sendiri. Karena sekolah S2 ini sungguh mahal sekali.

Namun apa daya, saya hanya manusia biasa. Terkadang lena dan lupa oleh goda dunia. Sejak pertama mengenalnya, saya seperti tersihir dalam pesona yang tak terelakkan. Begitu kuat dan memikat. Membuat saya menginginkannya lagi, dan lagi dan lagi. Setiap hari.

Maaf mas-mas di luar sana, barangkali ada yang terlanjur merasa bersalah telah membuat saya merana. Yang saya maksud 9gag.

Dengan segala kerendahan hati, saya mohon.

Kembalikan jiwa saya..


Rrrriiiiiiiiiiinngg…!!

Hey… Thanx for calling.
Actually I’m kinda lost..
I don’t know where am i about right now..
So if you figure it out, would you mind telling me?
Just leave a message after the beep.
Thank you…

*beep*


100 Truths

Kali ini si didut yang bikin gara-gara. Tapi lumayan lah.. buat apdet daripada jadi blogger durhaka.

001. Real name ? Maria Ulfah
002. Like it? ? Hiya dong.. selalu membuat orang menerka-nerka :D
003. Nickname(s)? pha
004. Status ? Single available and looking. gyahahahaha…*iklan terselubung*
005. Zodiac sign ? Leo
006. Male or female ? Female
007. Elementary? SDN Bintoro VI Demak (yang sekarang uda almarhum hiks..)
008. Middle School ? SMP Al-Muayyad Surakarta
009. High School ? SMU Al-Muayyad Surakarta
010. Hair color ? Velvet Brown yang membuatku tampak seperti abis berjemur
011. Long or short ? Short
012. Eye color ? Dark Brown
013. Weight ? Terberat dalam sejarah kehidupanku hiks…
014. Height ? 160cm
015. Righty or lefty ? Righty
016. Loud or Quiet ? Quiet *kalem*. *dipentung* iya!! iya!! Loud!!
017. Sweats or Jeans ? Jeans
018. Phone or Camera ? Phone
019. Health freak ? A li’l bit
020. Piercings?? Three
021. Do you have a crush on someone? ? Mmmmmm…..
022. Eat or Drink ? Drink
023. Purse or Backpack ? Backpack rules!!
024. Tattoos ? Pengen yang temporary
025. Do You Like Yourself?? Definitely!!
026. Current worry?? You hehehe…. Continue reading


Bertanya-tanya

which-way

Jika memang keduanya hal yang terpisah..
Ketika pertimbangan logika sudah terpenuhi, rasio tak mengelak, masihkah sensasi kembang api, kupu-kupu, dan warna-warni pelangi diperlukan??
Haruskah hadir keduanya, atau akal sehat saja sudah cukup??

*terinspirasi percakapan dari bandara, suatu sore dengan jeng piz*


My Wedding Song List

Gara2 baca postingan tentang Kahitna di blog sebelah, jadi inget buat bikin daftar tentang lagu-lagu yang gw ingin ada di pernikahan gw. Well… Gw emang belum tau kapan gw bakal nikah. Mempelai prianya siapa juga belum tau. Tapi ga ada salahnya kan kalo gw nyusun daftar lagunya duluan?

And here’s my list:

  1. Menikahimu - KAHITNA
  2. Kisah Romantis – GLENN FREDLY
  3. From This Moment On – SHANIA TWAIN
  4. At The Beginning – RICHARD MARX & DONNA LEWIS
  5. Akhirnya Ku Menemukanmu – NAFF
  6. Cinta Terakhir – ARI LASSO
  7. I’ve Finally Found Someone – BARBRA STREISAND & BRYAN ADAMS

Hmmm.. Apa lagi ya?? Tar kalo ada yang keinget gw tambah lagi deh. Ada yang mo menambahkan??

*gambar dipinjem dari sini


Hello

 Abis blogwalking ke blog ini kok lucu. Jadi pengen ngisi juga. Lagian emang lagi kangen ngisi Bulletin Board ga pentingnya Friendster. Tapi kalo ditaruh di sana pasti bakal kepotong. Ga tau kenapa Friendster sekarang pelit ngasi space buat bulbo, hampir tiap kali gw posting yang aga panjang selalu kepotong. Entah si Friendster yang motong ato emang kompi gw aja yang gak beres yak??

Ayo Pris, ngisi juga!! :D

RULES:
1. Put Your itunes, windows media player, winamp etc on Shuffle
2. For each question, press the next button to get your answer.
3. YOU MUST WRITE THAT SONG NAME DOWN NO MATTER HOW SILLY IT SOUNDS
4. Put any comments in brackets after the song name
5. Tag some lucky people to spread the disease

If someone says “is this okay?” you say..
Bebas - Cokelat
[Anggap aja gapapa. "Bebas" aja kan??]

How would you describe yourself?
Elevation – U2
[High, higher than the sun..

Huahahaha...Dasar narsis kePeDean!!

What do you like in a guy/girl?
By Your Side - Sade
[Yang selalu bisa ada di sampingku kapanpun dibutuhkan kali ye?? Maksa ngepasin ama lagunya]

How do you feel today?
Animal Instinct – Cranberries
[Waduh!! Lagi liar dong. Rrrrrrrrrrr!!!!]

What is your life’s purpose?
Wannabe – Spice Girls
[..I wanna, I wanna, I wanna, I wanna, I wanna really really really wanna zigazig ha!!..

Entah apapun itu maksudnya huahahaha]

What is your motto?
If I Never See Your Face Again – Maroon5
[..You say I'm not your type but I can make you sweat..

Huahahaha... Edan!!]

What do your friends think of you?
Camisado – Panic! At The Disco
[..No it's not so pleasant, and it's not so conventional
It sure as hell ain't normal, But we deal, we deal..

Well maybe I am. Makasi kalian masi bisa nerima gw apa adanya]

What do you think of your parents?
Time To Dance – Panic! At The Disco
[Haduh!! Serasa jauh banget deh ini lagu ama ortu gw. Lagian kenapa PATD lagi yang keluar??]

What do you think about very often?
When You Say Nothing At All – Ronan Keating
[..The smile on your face lets me know that you need me
There's a truth in your eyes sayin you'll never leave me
The touch of your hands says you'll catch me wherever I fall
You say it best when you say nothing at all..

Duh..Kok ya pas lagu ini :p]

What is 2 + 2?
The One – Backstreet Boys
[Well, I'm bad with numbers but I know that 2+2 is mathematically not one]

What do you think of your best friends?
I’ll Bet He Was Cool – Savage Garden
[Silakan GR wahai sobat-sobat gw tercintah..]

What do you think of the person you like?
Hatiku Terganggu – Glenn
[Iyaaaa!!!! Dia emang mengganggu hatikuuuuuww!!!]

What is your life story?
All’improvviso Amore – Josh Groban
[Haduh!! Gw ga ngerti artinya!!!]

What do you want to be when you grow up?
Mahasiswa Rantau – Pemuda Harapan Bangsa
[Huahahahha... Lagu yang aneh. Berarti kesampean dong. Gw kan merantau mulu. Tapi ga kayak yang diceritain ini lagu.]

What do you think of when you see the person you like?
What My Heart Wants to Say – Gareth Gates
[..If the words don't come my way
Hope its still love
Hope it still shows
If the words don't come my way
Hope you still know what my heart wants to say.. Iya bangeeeeeeeeeetttt!!!]

What will u dance to at ur wedding?
Lovecats – Paul Anka
[hmmm… Swing-nya asik-asik aja si buat nge-dance. But I don’t love cats]

What will they play at your funeral?
Don’t Cry For Me Argentina – Shirley
[Walah.. serasa jadi Evita Peron]

What is your hobby/interest?
Angel of Mine – Monica
[Huahahahahha….. I do have interest on my angel(s) *wink..wink..*]

What is your biggest fear?
Shut Up! – Black Eyed Peas
[Maklumlah..orang cerewet kan paling susah kalo disuru diem]

What is your biggest secret?
Space Cowboy – ‘Nsync
[Sebenernya gw makhluk dari planet laen yang dateng ke bumi untuk menyebarkan cinta dan perdamaian huahahha…. Maksa!!!]

What do you think of your friends?
Tak Takut! – D’ Cinnamons
[Mereka memang pemberani hehehe… Sopo sik kancane!!]

What will you post this as?
Hello – Evanescence
[Hello semuanya.. maap kali ini postingan ala Bulbonya pindah kesini]


Ocehan Pasca Liburan

Jakarta lagi.

Belum puas rasanya menghabiskan waktu bersama keluarga di kota kecilku tercinta. Tapi mo gimana lagi, liburan uda abis dan uda waktunya kembali bekerja di ibukota yang penuh sesak ini.

Kalo ada yang bilang “Siapa suruh datang Jakarta??” gw jawab “Gw juga ga perna minta kok terdampar di kota ini”. Mala dulu jaman kuliah ketika beberapa temen “janjian” buat cari kerja di Jakarta bareng-bareng (hai jeng Ika.. jeng Anna…) gw sama sekali ga tertarik dan setengah mencibir, ngapain juga nambah-nambahin  arus urbanisasi ke itu kota?? Kayak kerjaan cuma ada di sana ajah. Gw justru lebi pengen kerja di kota yang laen macem Jogja, Surabaya, ato tentunya Malang, my favourite town. Dan gw kena karma. Sementara mereka bisa menikmati damai tenang tenteramnya hidup di kota asal, gw mala harus bergelut dengan polusi dan hiruk-pikuk Jakarta.

Makanya kalo ada yang usul ibukota dipindah, gw pribadi seneng-seneng ajah. Emang si.. bakal high cost banget dan bukan sesuatu yang gampang karena memindahkan pusat pemerintahan juga berarti memindahkan istana negara, kantor-kantor departemen (termasuk kantor tempat gw bekerja qiqiqi….) dan berbagai instansi laennya, lengkap dengan pegawai-pegawainya. Waaaa…. pasti lumayan tuh buat ngurangin kepadatan penduduk di Jakarta.

Tapi itu juga berarti akan banyak gedung-gedung baru yang dibangun di ibukota baru. Demikian pula akan banyak gedung-gedung yang ditinggalkan.

Hmmm…. Jadi ngayal.. Andai aja masi ada Joko Tingkir. Tentu biaya pemindahan ibukota itu bisa diminimalisir. Setidaknya kan ga perlu ninggalin gedung-gedung lama dan ngebangun gedung-gedung baru. Kan tinggal mindah aja gedung yang lama itu ke lokasi yang baru. Mala bisa nambahin ruang di kota ini (di bekas lokasi gedung yang lama) buat ruang terbuka hijau, dibikin taman ato hutan kota gitu. Mala bagus kan buat kelangsungan hidup bumi kita?? Biar gak terlalu banyak ngerugiin warga setempat, pindah aja ibukota ke pulau yang masi banyak tanah luas dan penduduknya masi sedikit, macem Papua. Kan seru tuh, memulai segala sesuatunya di sana. Langitnya masi biru, alamnya masi asli (ngiri banget pas liat film Denias). Dengan begitu kan perkembangan ekonomi dan pembangunan di sana bisa terpacu. Ngayal banget gak sih??

Kenapa Joko Tingkir?? Karena menurut cerita, pada masa pemerintahannya dia mindahin kerajaan Demak ke Pajang. Entah gimana caranya, yang jelas sebagai orang asli Demak, sampai sekarangpun gw masi gak tau dimana istana kerajaan Demak dulunya berada. Gak ada bekas-bekas reruntuhan bangunan bekas istana atau wujud fisik apapun yang patut dicurigai sebagai bekas istana yang nampak di sana. Sepertinya istana itu dipindahin begitu aja, literally. Meski om wiki berkata laen. Tapi gw lebi suka berimajinasi kalo si Joko Tingkir ini melakukannya secara ajaib dengan bersimsalabim dan istana itupun lenyap, berpindah ke Pajang. Sepertinya lebi… keren dan penuh misteri ajah hehehe…


Accidental Experiment

Temen-temen yang ada di sekitar gw pasti uda bosen denger gw bilang pengen potong rambut. Seperti uda sejak entah kapan gw bosen ama gaya rambut gw yang gitu-gitu aja. Kayaknya dalam beberapa tahun terakhir ini ga sampe tiga kali deh gw ganti model rambut. Itupun cenderung standar. Hal ini dapat diliat dari respon yang temen-temen gw perlihatkan setiap kali gw abis dari salon buat ganti mode. Biasa ajah, ga terlalu amazed. Paling cuma jadi tambah pendek aja dari sebelumnya. Ga perna drastis, ga perna ekstrem.

The problem is.. gw selalu bingung mo dibikin model kayak gimana ini rambut. Pengen potong pendek banget tus diwarnain, tapi pekerjaan gw yang aga konvensional (ato emang iya??)  ga memungkinkan dengan model seperti itu. Pengen percobaan ngeriting rambut, tapi kepala gw gede, takutnya tar mala keliatan lebi gede jadi kayak jamur mi (emang ada ya jamur mi??). Atas usulan Khanty yang perna ngeliat program yang bisa ngeliat gimana muka kita kalo dipasang di berbagai model rambut, gw pun meminta si Monyet, IT-man andalan, buat download-in itu program.

Nama program itu Salon Styler Pro. Di situ tersedia berbagai macam mode rambut mulai pendek, medium, hingga panjang, mo yang buat sehari-hari ato yang extravagant, sampe bermacam aksesoris seperti kacamata, anting, topi dan sejenisnya. Ga terlalu banyak si macemnya, tapi lumayan lah buat mainan. Setidaknya tipe-tipe dasarnya uda tau. Cara kerjanya, kita masukin foto kita di situ (kalo bisa dalam posisi rambut yang diiket kebelakang, ato kalo ga punya foto kayak gitu ya edit aja, hapus rambut asli, sehingga cuma muka kita yang tampak jelas disitu), tus tinggal pilih gaya rambut yang ada untuk dipasin dengan muka kita.

Hasil percobaan di Salon Styler Pro itu, bisa disimpulkan kalo gw sebenernya lebi pantes kalo pake poni. Masuk akal si.. secara dahi gw emang cukup lebar (i’m proud of it dan gw sama sekali ga ada niat untuk operasi plastik mempersempit dahi karena katanya, dahi lebar jadi tanda kalo itu orang pinter. Itu juga katanya loh…) jadinya emang lebi pantes kalo ditutupin. Tapi tetep aja.. gw gak juga berangkat ke salon untuk mewujudkan niat ganti penampilan.

Justru malem itu, pas gw bete nonton tv di kost, iseng-iseng ngaca (namanya juga orang narsis, kalo lagi iseng bawaannya ngaca). Ngeliat muka gw, rambut gw, inget hasil percobaan di Salon Styler Pro, nengok ke tempat perkakas ada gunting dan sisir. Ide gila pun berkelebat. Why not?? Toh gw juga perna melakukannya sebelumnya.

And I did it!!

Gw potong poni gw sendiri.

Hasilnya??

Kependekan. Kacau. Ancur. Parah.

Dan esoknya, sepulang dari kantor, gw pun memantapkan hati untuk segera mengambil tindakan penyelamatan darurat yaitu dengan pergi ke salon terdekat. Baik mas yang ngeramasi, maupun mbak yang jadi hairstylist sama-sama bingung pas ngeliat poni ancur gw. Dengan tatapan prihatin si mbak bahkan bilang:

“Pasti nangis ya begitu tau poninya jadi kependekan gini?”
“Emang gak ada lampu ya pas motongnya?”
“Ada kaca kan waktu itu?”

Gw uda bersiap denger “Motongnya pake gunting kebun berkarat ya?”. Untung gak keluar itu pertanyaan. Dan tentunya gw ga nangis mendapati poni gw ga berbentuk. Lah yang bikin juga gw sendiri kok. Kalo yang bikin hairstylist di salon, pasti gw uda mencak-mencak sambil bertekad dan bilang ke semua orang di sekitar gw buat gak lagi-lagi dateng ke salon itu hehehe…. >:)

Sebagai konsekuensinya, gw pun pasrah mo diapain ini rambut ama si mbak. Dan gw jadi ga berani bernarsis ria nge-upload foto terbaru. Nunggu rambut lebi panjang dan bisa dibikin model yang lebi layak, baru berani deh..

Pelajaran yang gw ambil dari pengalaman kali ini:

    1.  Jangan potong rambut dalam keadaan kering. Basahi dulu itu rambut, baru deh beraksi. Makanya kalo di salon biasanya sebelum dipotong, rambut dicuci dulu.
    2. Ga usa pake acara narik rambut sebelum dipotong, karena hasilnya akan jadi lebih pendek dari yang anda harapkan. Potonglah rambut dalam keadaan jatuh alami. Ini merupakan salah satu kesalahan fatal yang gw lakukan ketika itu.

Ato lebih bijaknya…

  1. Jangan perna iseng motong rambut sendiri. Serahkan pada yang uda profesional. Mereka tu perlu kursus berbulan-bulan buat bisa motong rambut seperti itu. Jadinya untuk itu emang ada ilmunya. Ga bisa cuma berdasarkan rasa iseng, bermodal gunting, sisir dan kaca ajah.

Jangan tertipu dengan adegan di Bourne Supremacy maupun Bourne Ultimatum, yang menampilkan Marie Helena Kreutz juga Nicolette Parsons dengan gampangnya mengubah penampilan mereka dengan mewarnai dan menggunting rambut sendiri. Kalo di situ hasilnya rapi-rapi aja, cantik-cantik aja.. Ya itu kan film. Tetep aja ada stylist dan make up artist-nya yang menjamin penampilan mereka enak diliat. Percayalah.. di dunia nyata tidak semudah itu melakukannya hehehe…


Speechless

Tadi malem.

Kost sepi. Beberapa penghuninya memilih untuk pindah. Tinggal gw, tetangga sebelah kamar, seorang mbak entah siapa di kamar bawah, dan keluarga ibu penunggu kost. Sesampai di ujung tangga musik berdentum-dentum itu terdengar lagi. Haduhhh.. ampun Gusti…

Gw terus berjalan  sampai di depan kamar. Bertepatan dengan tetangga sebelah keluar dari kamarnya, mau turun.

“Saya takut, sepi. Mbak gitu sholat..Saya kan nggak pernah sholat. Susuk saya banyak lagi..”

Sampai situ dia terdiam tidak melanjutkan kata-katanya. Mungkin sadar uda mengatakan sesuatu yang bukan konsumsi publik. Gw cuma bisa tersenyum dan ber-ooo ria. Bingung mo ngomong apa. Sementara dalam hati ngakak gak karuan.

Baru aja ama Priska dan Indah nyinggung soal susuk, kok ya langsung dapet pengakuan sedemikian rupa dari pengguna huahahahahhaa……

Eh tapi.. apa hubungannya pake susuk ama sholat yak?? Emang kalo orang pake susuk itu gak bole sholat? Mungkin jadi pantangan ato gimana??Ada yang tau??


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.