Interstellar: A Must Watch Movie of the Year

Tahun 2014 belum juga habis dan saya sudah berani mentahbiskan Interstellar sebagai salah satu film terbaik yang dirilis tahun ini. And yes, YOU – MUST – WATCH – IT. Akan lebih sempurna lagi kalau ditonton dalam versi 4dx atau IMAX.

Iya sih, saya pernah mual ketika nonton 4dx. Tapi ketika mendengar ada yang menyebut bahwa Interstellar merupakan gabungan dari Inception dan Gravity, saya pun bersikukuh untuk menonton ini film setidaknya di IMAX, syukur-syukur 4dx. Pengalaman saya nonton Gravity di studio biasa bikin nyesel karena kebayang efek itu film pasti bisa lebih dahsyat kalau saya tonton di 4dx.

Benar saja, adegan-adegan di luar angkasa sungguh sangat luar biasa efeknya. Apalagi ketika adegan melayang terapung-apung pada zero gravity. Bisa berasa seakan kita ada di sana juga. Oh terima kasih, teknologi!

Sayangnya saya salah perhitungan tentang kapasitas kandung kemih sendiri, sehingga goncangan-goncangan tersebut sempat memperparah sensasi kebelet pipis di tengah film. Alhasil, saya harus dengan amat sangat terpaksa berlari (literally) ke toilet beberapa menit di tengah film juga ketika kembali ke studio lagi, saking gak rela kehilangan jalan cerita. Makanya kalau mau nonton film ini saya sarankan jangan terlalu banyak minum sebelum dan selama nonton, juga ngetap dulu ke toilet sebelum film mulai deh daripada kebelet di tengah film.

(pinjem gambar dari sini)

(pinjem gambar dari sini)

Meski demikian, durasi yang tiga jam itu sama sekali tidak akan membosankan. Sepanjang film selalu saja ada kejutan, emosi dan ketegangan yang disuguhkan Nolan bersaudara ke hadapan yang tak jarang membuat saya berlinang air mata atau bengong dengan mulut menganga saking terpesonanya. Ketika film selesaipun, saya masih duduk terpana. Berusaha mencerna segala yang baru saja saya serap, and it was MIND BLOWING!

Great job, Mr. Nolan!


8 responses to “Interstellar: A Must Watch Movie of the Year

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: