Tentang Cloud Atlas

Sudah nonton Cloud Atlas? Saat saya menulis postingan inipun sepertinya sudah turun tayang dari bioskop-bioskop di Jakarta. Kalau belum, maka anda termasuk golongan movie goer yang merugi hohohoho…. Saya menontonnya dua kali dan terkesima.

Beberapa teman saya yang telah menonton film inipun terpecah menjadi dua golongan yang  berseberangan. Golongan pertama adalah mereka yang bengong tersihir, dan golongan kedua mengaku bingung pusing nggak ngerti dibuatnya. It’s either you love it, or hate it. Saya, masuk dalam golongan pertama. Makanya saya sampai berangkat nonton kedua kali agar lebih dapat mencermati detilnya.

Basically film ini terdiri atas enam cerita dari masa, tempat dan genre yang berbeda-beda. Dua puluh menit awal saya sempat bingung mencoba mencerna hubungan antar cerita. Namun kemudian saya menyerah pasrah larut dalam sihir cerita. Justru dengan demikian saya bisa menikmati dan masih duduk tertegun beberapa menit setelah film berakhir, saking amazed-nya.

Didukung oleh aktor-aktris top seperti Tom Hanks, Halle Berry, Hugh Grant, Hugo Weaving, dan sederet lainnya, tidak membuat film ini menjadi perang bintang yang menyesakkan. Keberadaan pemeran sekelas mereka memang diperlukan di sini karena setiap aktor/aktris dapat memerankan lebih dari satu karakter. Peran yang dibawakan pun bisa jadi lintas gender, bahkan lintas ras. Lebih jelasnya (dan dapat mengandung spoiller) seperti dalam gambar berikut.

Lintas Karakter Cloud Atlas (pinjem dari sini)

Lintas Karakter Cloud Atlas
(pinjem dari sini)

Thanx to Jim Napier yang telah menyusun infographic untuk memetakan karakter secara lebih detil.

Infografi Cloud Atlas (nyomot dari sini)

Infografi Cloud Atlas
(nyomot dari sini)

Cerita yang kuat, gambar-gambar indah dengan spesial efek mencengangkan, dan quotes dialog-dialog yang keren, THIS is definitely one of the best movies i’ve ever watched.


18 responses to “Tentang Cloud Atlas

Tinggalkan Balasan

