Gatel GI-Joe: Retaliation [Spoiller Alert]

Sudah nonton film GI-Joe Retaliation? Saya baru kemarin dan kemudian gatel pengen cerita. Kalau belum, dan tidak menghendaki spoiller sedikitpun, sebaiknya lewatkan saja postingan ini hingga anda selesai menonton.

Mungkin karena saya begitu awam, bukan penggemar mainan tentara amerika, tidak juga membaca komik ataupun memainkan game GI-Joe sebelumnya. Saya bahkan tidak yakin apa sudah nonton versi awalnya, GI-Joe: The Rise of Cobra. Jadi saya berangkat menonton tanpa ekspektasi ataupun pengetahuan dasar mengenai kisah ini. Tapi sejak beberapa menit film mulai hingga berakhir, saya menemukan beberapa hal yang begitu mengganggu sehingga setelah sekian lama sayapun mulai membuka panel admin dan menuangkannya di sini.gi-joe-retaliation-international-poster

  1. Dalam film ini memang tidak diceritakan istri Road Blocker ber-ras apa. Tapi bukankah Dwayne Johnson itu tampilannya macam native American cenderung Polynesian gitu? Kok dua anak perempuannya kulit hitam?
  2. Apakah semudah itu Storm Shadow berbalik arah membantu pihak lawan, setelah sekian lama bermusuhan?
  3. Apakah semudah itu GI-Joe menerima Storm Shadow di antara mereka, lagi-lagi setelah sekian lama berhadapan sebagai lawan?
  4. Bagaimana alat laser penyembuh Storm Shadow yang segede gaban waktu itu dikirim kalau desa tempat penyembuhannya begitu terisolir sehingga untuk mencapainya saja harus rappling?
  5. Keluarga besar Storm Shadow pasti sangat menarik. Melihat Storm Shadow yang berpenampilan begitu asia punya sepupu Jinx yang sangat latina.
  6. Begitu juga perguruan tempat Snake Eyes dan Jinx belajar yang begitu Jepang kok bisa dipimpin oleh guru berkulit hitam? Kenapa bukan orang Jepang sekalian biar lebih meyakinkan gitu belajar langsung dari native yang punya ilmu leluhurnya?
  7. Ketika Lady Jaye menyusup masuk ke acara presiden, Flint berpesan agar “stay low” dan tidak terlalu menarik perhatian. Bagaimana mungkin seorang perempuan cantik bergaun merah seksi menyala yang datang terlambat bisa “tidak terlalu menarik perhatian” di tengah acara resmi yang sebagian besar (kalau nggak malah semua) mengenakan kostum warna gelap?
  8. Apakah semudah itu Jinx yang ujug-ujug mak jegagik entah siapa out of nowhere muncul diberi kesempatan untuk mengawal Commander Cobra yang tak lain first person di jajaran kepemimpinan musuh?
  9. Bagaimana mungkin pengamanan dan protokol kepresidenan sekian negara bisa demikian longgar dan mudah terpedaya oleh skenario Commander Cobra? Untuk sebuah acara yang mendatangkan seorang presiden saja pengamanan dan protokolnya begitu ketat dan penuh antisipasi, apalagi ini beberapa kepala negara “besar” kok macam pertemuan ketua RT aja.
  10. Trus bagaimana ninja-ninja merah dari desa tempat penyembuhan Storm Shadow bisa masuk ke teritori Amerika yang cari visanya aja terkenal njelimet saking paranoidnya? Bagaimana juga cara mereka membawa segala perlengkapan ninjanya tanpa masuk ruang interogasi di imigrasi bandara?

Masih banyak lagi sebenernya. Tapi nanti malah kesannya saya riwil banget, jadi yang saya tulis segitu aja.

gi-joe-retaliation-character-posters

Over all, saya toh cukup menikmati adegan berantem, dar-der-dor ledakan, ataupun seksinya Storm Shadow. Tapi ketika berusaha meletakkan film dengan nalar logis ya jadinya gatel buat komentar. Kayak saya. Ya, setidaknya saya riwil setelah film selesai. Bukan sepanjang film dan bikin orang se-studio ngelempar popcorn. Iya kan?😀


27 responses to “Gatel GI-Joe: Retaliation [Spoiller Alert]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: