Tentang Life Of Pi

life-of-pi-book-coverSaya sudah membaca buku Life of Pi karya Yann Martel beberapa tahun yang lalu. Tak seperti buku-buku lain yang diangkat ke layar lebar, ketika mendengar kisah ini akan difilmkan, saya tak seberapa antusias. Nggak kebayang aja bakal jadi kayak apa cerita seorang anak manusia yang terombang-ambing di samudera lepas dalam sebuah perahu bersama binatang-binatang jika difilmkan. Kalau salah garap malah bisa jadi membosankan. Namun ketika film ini akhirnya tayang di bioskop, dan ditangani oleh nama sebesar Ang Lee yang saya kagumi karya-karyanya, sayapun bersegera menonton.

Semula saya ingin menontonnya dalam format IMAX. Lebih karena saya seumur-umur belum pernah nonton IMAX, dan mumpung studio yang menyediakan IMAX tak terlalu jauh dari kosan, lagi tanggal muda pula jadi kenapa tidak? Sayangnya  studio tersebut sedang menayangkan film lain. Ada sih Life Of Pi, tapi dalam versi biasa. Bahkan bukan yang 3D. Salahkan partner nonton yang terlebih dahulu menunjukkan trailler film ini di youtube sehingga saya bersikukuh harus menonton minimal versi 3D-nya. Jadilah meluncur untuk berpindah studio demi 3D.

Suraj Sharma and tiger in Life of Pi.

And it really was the right choice to make. Gambar-gambar yang disajikan Ang Lee yang seperti biasa begitu cantik dan indah, jadi terasa begitu hidup dan memukau dalam bentuk 3D. Saya bisa bilang film ini merupakan film dengan efek 3D terbaik yang pernah saya tonton selama ini. Sepanjang film entah berapa kali saya dengan ndesonya ber-“wooooow” “waaaah” atau terkaget “edan!”  saking takjubnya. Secara cerita saya tak banyak komentar karena Ang Lee cukup setia menyajikan apa yang dikisahkan Yann Martel, dan kisahnya sendiri memang luar biasa. Belum lagi akting Suraj Sharma dari yang nampak bersih ganteng terurus hingga jadi kurus dekil terpanggang matahari, mengingatkan saya pada totalitas Christian Bale atau Tom Hanks mengkondisikan tubuh sesuai tuntutan cerita. Meski tentu masih panjang jalan yang terbentang untuknya membuktikan diri di perfilman dunia. Saya sungguh nggak akan heran kalau film ini masuk nominasi atau bahkan mendapatkan penghargaan Oscar. Coz this movie, really deserve it!

 

*pinjem gambar dari sini dan sini


13 responses to “Tentang Life Of Pi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: