Penemuan Hari Ini: Menghilangkan Bau Apek Pada Tumbler Dan Stoples

Setelah sempat beberapa waktu tertinggal di rumah, tumbler tempat minum saya akhirnya saya bawa lagi ke kosan. Pagi ini saya ingin menggunakannya lagi untuk membawa bekal air putih ke kantor. Ketika saya coba minum, terasa ada bau apek akibat penyimpanan dalam waktu lama. Mungkin sewaktu mulai disimpan tumblernya masih dalam kondisi lembab. Padahal saya membawanya dalam kondisi bersih dari almari, dan sebelumnya juga sempat saya cuci ulang menggunakan sabun cuci piring seperti biasa. Tapi kok masih apek ya? Dan sebagai sarana minum air putih, bau apek ini sangat mengganggu cita rasa.

Kebetulan saya baru saja mempraktekkan tips dari mas Wawan untuk menghilangkan dahak karena batuk yang sedang mendera. Kenapa tidak saya coba trik yang sama untuk tumbler ini? Toh tak ada salahnya. Worst case scenario, air minum saya akan berasa asin beberapa saat. Saya isi sepertiga tumbler dengan air hangat matang, lalu menuang kira-kira satu sendok makan garam. Tutup rapat, lalu kocok layaknya bartender menyiapkan minuman untuk James Bond, “shaken not stirred”. Buang air garam, trus bilas dengan air biasa yang matang juga. Setelahnya saya coba lagi menuang air untuk saya minum. Dan bau apeknya ilang sodara-sodaraaaa…

Tips serupa juga dapat digunakan pada stoples, namun entah kalau perabot makan lain yang tak dapat ditutup. Coba saja, lalu beritahu saya yaaa…


19 responses to “Penemuan Hari Ini: Menghilangkan Bau Apek Pada Tumbler Dan Stoples

Tinggalkan Balasan

