My First Manado Adventure #Day1 : Tiba

Masih ada waktu dua jam untuk dibunuh di bandara Sam Ratulangi, Manado, sebelum burung besi raksasa menerbangkan saya kembali ke Jakarta.

Perjalanan ini adalah petualangan pertama saya di ibukota propinsi Sulawesi Utara. Sempat cemas juga mengingat sudah lama sejak saya terakhir bepergian dalam rangka tugas negara, ke kota yang belum pernah saya sambangi, ga punya teman apalagi saudara untuk dihubungi di sana, sendirian pula. Tiket sih sudah diurus, tapi penginapan dan bagaimana di sananya nanti masih harus saya urus sendiri. Baiklah.. Challenge accepted!

With a little help from a dearly friend, saya booking penginapan sejak dari Jakarta. Saya akan tiba di Manado dengan pesawat terakhir, terlalu malam dan riskan untuk saya go show cari hotel sesampai di sana. Sebelumnya saya sempat diberitahu teman bahwa penerbangan ke Manado biasanya pake transit dulu di Makassar, namun untunglah penerbangan saya direct flight sehingga lebih menghemat waktu, dan tidak lebih malam lagi saya tiba di sana. Apalagi dengan selisih waktu yang satu jam lebih awal dari Jakarta.

Sesuai informasi dari hotel, saya diarahkan untuk naik taxi resmi bandara: Kokapura. Tinggal menyebutkan tujuan, duduk manis (sambil masih deg-degan dan berdoa semoga gak disasarkan), sampailah saya di Griya Sintesa Hotel, tempat saya menginap. A simple, clean, nice, affordable and friendly one.

Sayapun ambruk ke kasur. Tidur.

PS. Ongkos taxi Kokapura dari bandara ke hotel ditentukan Rp.85k. Jauh lebih mahal dari ketika saya naik Blue Bird menuju bandara yang udah pake mampir-mampir pun masih “cuma” Rp.50k.


2 responses to “My First Manado Adventure #Day1 : Tiba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: