Nasi Combi

Lapar di pagi atau siang hari?? Jika anda sedang berkelana di daerah Kebayoran Baru, bolehlah dicoba mampir ke jalan Raden Patah. Beragam penjual makanan berjajar di sana. Mulai Bakso, Sate Padang, Dim Sum, Rujak, dan masih banyak lagi. Namun bila sedang ingin makan berat, maka Nasi Combi bisa menjadi pilihan.

DSC01368

Nasi Combi?? Ya.. tepatnya nasi yang dijual dalam sebuah mobil vw combi berwarna putih yang biasa nangkring di pinggir jalan antara Universitas Al-Azhar Indonesia dan Kantor Departemen PU.

Hidangan yang disajikan selayaknya warung nasi lainnya. Dengan berbagai lauk-pauk mulai tempe-tahu bacem, ayam, ikan panggang, udang, cumi, sayur, urap, nasi bakar, dan masih banyak lagi. Di sana anda bisa memilih sesuka hati, dengan harga yang terjangkau. Favorit saya, yang sudah dihafal oleh si mbak penjualnya adalah terong, dengan krecek dan telur goreng. Hanya delapan ribu rupiah. Soal minum, sudah disediakan air putih gratis.

DSC01366

Masalah rasa, sama sekali tidak mengecewakan. Mungkin itu juga mengapa tempat makan yang dikelola seorang pria paruh baya yang biasa disebut “pakdhe” ini bisa bertahan hingga lima belas tahun lamanya, dengan pelanggan kebanyakan berasal dari lingkungan sekolah, universitas dan kantor-kantor yang ada di sekitar.

Enak, murah, kenyang…


20 responses to “Nasi Combi

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: