Georgia Rule

Uda lama juga gak posting tentang film. Kebetulan baru kemaren nonton film yang satu ini dan lagi-lagi… cewe banget!!

Keliatan si sebenernya dari gambar cover yang memperlihatkan tiga orang perempuan tokoh sentral: Lily (Felicity Huffman), Georgia (Jane Fonda), dan Rachel (Lindsay Lohan). Ketiganya anak beranak, maksud gw, Georgia punya anak Lily, dan Rachel anaknya Lily (jadi Georgia itu neneknya Rachel dan Rachel itu cucunya Georgia hmm…you know lah..). Sambil menunggu waktu masuk kuliah, selama liburan musim panas Rachel dititipkan oleh Lily di rumah Georgia. Idaho, tempat Georgia tinggal, sangat jauh berbeda dengan suasana California tempat Rachel dibesarkan. Hal ini menyebabkan Rachel merasa sengaja dibuang agar Lily dapat lebih menikmati waktu bersama suaminya.

Dari awal film sudah terlihat bahwa hubungan antar satu sama lain tidaklah harmonis. Lily yang dibesarkan Georgia dengan peraturan-peraturannya, berusaha membesarkan putrinya dengan cara yang sama sekali berbeda. Namun rupanya hal itu juga bukanlah jaminan untuk terjalinnya hubungan yang lebih baik antara Lily dengan Rachel. Hingga terungkapnya sebuah peristiwa yang membuat ketiganya bersatu, bahu-membahu, saling menemukan pentingnya kepercayaan antar satu sama lain, dan tentunya cinta.

Nonton film ini membuat gw jadi mereview kembali hubungan dengan ibu, dan nenek. Mencoba mengkaji bagaimana nenek membesarkan ibu, dan efeknya terhadap cara ibu membesarkan gw. Dan gw merasa sangat bersyukur dan terberkati dengan campur peran dua perempuan hebat dalam kehidupan gw. How I love them so…


32 responses to “Georgia Rule

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: