Tukeran Yuxxx….

Image hosted by Webshots.com Baru selese baca buku ini tadi malem setelah lama ngincer. Gw emang uda perna baca karya-karya Clara Ng sebelumnya, dan selalu berhasil menarik gw ke sebuah dunia imajinasi yang dia ciptakan. Membaca buku inipun, gw gak merelakan diri tertidur sebelum khatam meskipun mata sudah terasa sangat berat.

Tiga Venus berkisah tentang tiga orang perempuan pada usia early-thirties: Emily, Juli dan Lies dengan perbedaan status latar belakang dan profesi. Emily seorang direktur marketing lajang yang berpandangan sinis terhadap lembaga pernikahan. Juli adalah ibu rumah tangga dengan tiga anak yang menjalankan bisnis katering, happily married (kecuali pada bagian beribu mertua super rese). Sedangkan Lies, guru sastra pada sebuah SMU, seorang janda yang trauma pada kehidupan pernikahan. Setelah melewati sebuah hari yang mereka anggap super buruk, mereka menyampaikan  permintaan dalam hati yang dikabulkan oleh Tuhan dengan caraNya tersendiri. Mereka bertukar tubuh, dan tentunya, kehidupan. Emily menjadi Juli, Juli menjadi Lies, dan Lies berada dalam tubuh Emily. Bagaimana mereka menjalaninya?? Mendingan baca aja deh.

Buku yang seru, perempuan banget tapi juga disarankan untuk dibaca buat para pria. Biar tau, kalo jadi perempuan (dengan berbagai tingkat dan posisi) itu tidaklah mudah. Tapi setiap perempuan, dengan kekuatan dan keunikan yang ada pada diri masing-masing, selalu memiliki cara untuk melewatinya. Dengan merubah sudut pandang saja kisah sebuah kehidupan bisa berakhir berbeda.

Yang jelas, buku ini membuat gw berkhayal. Kalo gw berkesempatan untuk memilih, dengan siapa gw bertukar tubuh dan kehidupan, ada tiga perempuan yang akan gw pilih:

  1. Victoria Beckham
    Uda cantik, tenar, gaya fashion-nya oke, kaya raya, punya brand sendiri hmmm… Selain itu, gw juga pengen merasakan sensasi menolak seorang Filippo Inzaghi untuk kemudian menikah dengan David Beckham huehehhehe….
  2. Paris Hilton
    Helloooooo??? Cewe mana di dunia yang ga pengen bertukar kehidupan dengannya. Berasa hidup tiada beban. Kerja cuma buat have fun karena yang harus dia lakukan cuma menghabiskan uang. Berasa surga dunia banget.
  3. Masi ada lagi si… seorang penulis perempuan yang sepertinya punya kehidupan yang menyenangkan, tapi jadi gak enak ati kalo gw nyebut disini. Takut si Mbak baca dan mikir macem-macem hehehehe…. (tus ngapain dikasi link??😀 )

Bukan berarti gak bersyukur dengan kehidupan yang kita miliki. Ini kan cuma mengkhayal, efek samping dari sebuah novel. Kalo kalian bole milih, mo tuker kehidupan ama siapa??


31 responses to “Tukeran Yuxxx….

  • edy

    jadi david beckham-nya aja deh😆

  • piz

    uhhhhh…….tempting!
    mau tukeran sama sapah yah???
    sik….mikir dulu….
    1. Vic –>> ini ibu emang udah bikin sirik sejak tahun 1997, damn! bahkan gw inget taunnya ketika pertama kali dia pacaran sama Becks! alasan pertama, karena tentu dia istri Becks, yg kedua karena dia bisa ber-fashion dengan nistanyah! ahahahahahh…
    2. Ivanka Trump –> anak Donald trump ini tidak diragukan lagih kecantikannya, independent woman walo babenya bisa beli apa ajah, dan smart!
    3. istri dari seseorang yg tidak bisa saya sebut namanya. ahahahahahahhahahahha

  • tukangkopi

    kok gw nggak kepikiran ya pengen tukeran ama siapa?🙄

  • toko mebel

    kalo saya……..pengen tukeran karo wong2 sgih neng donya iki…
    1. warren buffet, ben iso tuku BCAand Mandiri, trus kipas kipas pake dolar di Mauritus deh…
    2. Rupert Murdoch, biar semua stasiun TV di Indo tak kuasai mayoritas sahamnya, jadi saya menentukan acara2 apa yang ditayangkan🙂
    3. Price Al Waleed, biar gampang cari istri lagi🙂

  • harriansyah

    kl edy jadi beckham, gw jadi victorianya deh:mrgreen:

    hahahah

  • emyou

    @edy: Silahkaaaann… Bebas kok mo tukeran ama siapa aja😀

    @piz: Posh emang bikin ngiri abis. Bayangpun, mas Pippo cintaku negeriku pujaan hatiku belahan jiwaku itu ditolaknya begitu sajah. Tapi kalo tawaran lainnya seorang Beckham si.. bisa dimaklumi lah. Berarti mas Pippo emang jodohku huhuhu….

    Emang orang itu uda punya istri Piz??😉

    @tukangkopi: Ayolah.. mainkan imajinasimu. Gak harus seleb, orang-orang yang ada di sekitarpun boleh kok huehehehe…..

    @toko mebel: Jangan lupa sisihkan sekarung dolar di rekeningku ya😀

    @harriansyah: Walah… ternyata bukan cuma gw ama Piz yang pengen jadi Victoria

  • kabarihari

    saya tukeran ama anak kecil aja deh, enak, bebas merdeka ngga pusing mikir BBM naik:mrgreen:

  • Ady

    Saya mau tukeran sama spiderman biar bisa ngintip dari atas hehe…
    Pertanyaan di blog lama saya jawab di SINI

    Thanks uda mampir

  • hanggadamai

    bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi2mu (andrea hirata)

  • mozamal

    sepakat sama “kabarihari”, jadi anak kecil aja deh….NO PROBLEMO…:)

  • itikkecil

    *liat komen harri*
    dasar bayut😆

    saya gak tau pengen jadi siapa….. mungkin pengen jadi nobita kali:mrgreen:

  • Rafki RS

    Apakah nggak kepikirin bertukar jadi cowok mbak? Pengen juga khan merasakan bagaimana jadi kaum yang katanya lebih dominan? Kalau saya sih kepengennya bertukar jadi George W. Bush. Biar saya bisa bantuin Indonesia merubah nasibnya.

  • adit-nya niez

    Saya pengin tuker sama saya yg masi kecil…:mrgreen:

  • emyou

    @kabarihari: Tapi anak kecil jaman sekarang ga kayak jaman gw waktu kecil dulu. Bisa maen permainan tradisional rame-rame di halaman depan tetangga pada malam terang bulan. Listrik tentunya ada, tapi sensasi bermain di bawah bulan purnama itu yang bikin gw terus mengingat momen itu sampe saat ini.

    @Ady: Waaah… Ternyata hobi ngintip nih😛

    Makasyi jawabannya ya, Dok🙂

    @hanggadamai: Sepakat. Kalo mimpi aja ga bisa, gimana bisa berkembang kehidupan kita hehehe…

    @mozamal: Siapa bilang?? Waktu kecil dulu gw uda berproblem paranoid pada orang asing. Takut diculik. Padhal siapaaa juga yang mo nyulik gw ya?? Nyusahin!!😀

    @itikkecil: Sudahlah mbak.. Bayut juga manusia. Biarkan mereka hidup tenang di alamnya huahahhahaha…..

    Yakeeen, mo dipalakin ama Giant??

    @Rafki RS: Hmmm… Kalo jadi cowo, gw pengen jadi Nimo gw jaman kuliah ituh. Pengen tau, waktu itu seberapa tingkah gw dari sudut pandangnya :blush:

    @adit-nya niez: Kembali ke masa lalu dong ceritanya??

  • Tigis

    Koq ga kepikiran tuker ama jenis kelamin co ? Apa karena bakal terlalu banyak disibukkan dgn memahami diri sendiri ?🙂

    Jadi inget pilemnya Ellen Barkin, judulnya Switch.

  • JoEy D`JuVe

    Tukeran sama… hmm… ciapa ya… Pass dulu degh… *mikir serius*

  • sofianblue

    aku nggak mau ahh… aku kan narsis.. :p

  • RhyzQ

    seru jg bukunya, kayaknya ada film yg mirip2 ceritanya deh.

  • liroesdy

    maen tukeran2 ya….
    klo aq mo jadi istrinya hatake kakashi… 😀 heehehee…..

  • Tumes_semuT

    kok gak ngayalin tukeran ma cowo hehehe

  • senny

    klo gue pengen tukeran sama PAris Hilton… pengen tau aja gimana rasanya born to be rich, famous, and almost perfect (still believe nobody’s perfect)

  • Edi Psw

    Skrinsyut-nya si mbak mana?

  • emyou

    @Tigis & Tumes_semuT: Abisnya jadi perempuan itu lebi menyenangkan hehehe…

    @JoEy D’ JuVe: Take your time..🙂

    @sofianblue: Yeee… ini si bukan masalah narsis ato gak, tapi permainan imajinasi😀

    @addiehf: Maksudnya??

    @RhyzQ: Yah namanya inspirasi kan bisa dari mana saja dan gak menutup kemungkinan adanya kemiripan. Asal bukan jiplak ajah.

    @liroesdy: Hatake Kakashi siapa yak??

    @senny: Iyah.. Perasaan hidup jadi Paris itu gak perlu mikir kerja keras cari duit, secara dia uda punya bertumpuk menunggu untuk dihamburkan. Kalo aja dia lebi cerdas mempergunakannya *memandang iri*

    @Edi Psw: Kan uda diwakili ama cover bukunya. Kalo kebanyakan pajang foto di blog takut dikejar-kejar penggemar maluuuuuu hehehhe….

  • bootdir

    Kalo orang Jawa bilang, “Urip ki sawang sinawang”. Orang Melayu bilang, “Rumput tetangga selalu kelihatan lebih hijau”

    Mungkin jika bener2 jadi Vic atau Paris, akan jadi kerepotan menolak banyaknya tawaran Om-om masuk mobil mereka.. hehehe..

  • indra1082

    Mau tukeran sama orang yang gak punya dosa…biar masuk surga, hehehehehe

  • natazya

    ga tau mau ama siapa tukerannya… kayanya hidup tiap orang sama ribetnya sama hidup saya :p

    ngomong ngomong eniwei baydewei baswei

    I LOVE CLARA NG TOO!!!!

    punya dan sudah baca smua bukunya!😀

    yang highly recommended justru buku pertamanya yang judulnya TUJUH MUSIM SETAHUN dan udah susah dicari di mana mana😦

  • evelynpy

    Waduh dirimu mengingatkan aku kalau aku pernah punya ini buku, aku sebenernya jujur nggak terlalu suka sie, awal2nya bosen banget baca nie novel, sampai tengah2 tambah males jadi aku nggak tau endingnya seperti apa.
    Makanya baca postingan kamu aku jadi pengen baca lagi nie novel dari awal hingga akhir

  • emyou

    @bootdir: Hayyah!! Kalo gw jadi Vic ato Paris kan ga bakal berdiri di pinggir jalan buat nyegat Metromini mas😛

    @indra1082: Gak pake tukeran juga bisa masuk surga kok. Tuhan kan Maha Pengasih lagi Maha Penyayang hehehe…. *PeDe*

    @natazya: Gw belum baca tuh buku yang itu. Gerhana Kembar juga belum. Nunggu giliran😀

    @evelynpy: Ayo baca lagi dong Lyn😉

  • zahidayat

    Mendingan tukeran novelnya yuk. Gabung aja di http://tukerbuku.com

Tinggalkan Balasan

