Bonus Oh Bonus…

Lagi-lagi gw tergoda bonus.

Sering kali, gw beli majalah bukan karena isi, tapi karena bonus cantik yang menjadi pemanisnya. Idealnya sih kalo bonus menyenangkan itu didapet dari majalah yang emang isinya gw cocok. Gw tau itu gak bagus, tapi dalam hidup kan kita tidak bisa selalu mendapatkan segala yang kita inginkan. Dan bonus-bonus itu memang begitu menggoda, sehingga berapa kalipun mengajukan pertanyaan ke diri sendiri “emang kamu perlu majalah itu??”, jawaban yang keluar tetep aja “tapi bonusnya cantiiiikkk”.

Bonus-bonus majalah yang seringkali bikin gw ga bisa menahan diri adalah agenda/diary, tas, ato t-shirt. Biasanya sih dari majalah cewe.

Taon baru kemaren gw dapet agenda dari majalah abege, yang begitu baca majalah(dan pernak-pernik agenda)nya bikin gw ngerasa “Gila!! Abege banget sih”. Yang terbaru adalah diary merah cantik dari majalah fashion yang asli gw beli (dibeliin deng tepatnya hehehe…) cuma karena bonusnya. I’m not that into fashion. Uda gitu, kalo ketemu orang yang sesama make barang-barang hasil bonus itu, berasa nemu rekan se-spesies, coz kayaknya ada yang perna bilang “you are what you read” kan?? Berarti setidaknya gw dan pemakai barang bonus itu punya kesamaan dalam hal selera bacaan. Tentunya itu cuma berlaku buat bonus dari majalah favorit, kalo yang sekedar pengen bonusnya aja si paling mbatin, “oohh.. mbak itu bacaannya majalah anu”.

 

 

PS. Hmmm… “BONUS”. Siapa si yang menciptakan kata ini. Kok kalo dirasa-rasain lucu juga. Ato cuma perasaan gw aja??


23 responses to “Bonus Oh Bonus…

  • kabarihari

    Saya juga sering banget tuh, apalagi bonus dari majalah komputer (biasanya berupa CD), kadang sampe hampir semua majalah komputer saya beli:mrgreen:

  • edy

    abege banget…😛

    *piss*

  • Fashion » Bonus Oh Bonus…

    […] never mind..it’s just me wrote an interesting post today on Bonus Oh Bonus…Here’s a quick excerptYang terbaru adalah diary merah cantik dari majalah fashion yang asli gw beli (dibeliin deng tepatnya hehehe…) cuma karena bonusnya. I’m not that into fashion…. […]

  • ZeAL

    masih mending daripada beli majalah cuma karena ngincer bungkus plastik-nya…

    Wah, ada yang mbeliin yaa.. Pasti yang mbeliin baik hati, tidak sombong, rajin menabung, pandai melukis, gemulai menari, nampan rupawan bakwan… ya kan? haha.

  • ridu

    Ups.. makasih komen di blog ridu yg di blogsome, sebenernya itu bukan blog utama.. hmm.. karena kebetulan ridu.web.id itu gak bisa di buka, jadinya posting di blogsome..

    btw berarti strategi pemasaran dari produk yg dibeli berhasil donk.. karena konsumennya tergoda oleh bonusnya.. hahahah..

  • emyou

    @kabarihari: Kalo lagi banyak yang ngasi bonus menarik, mala gw bisa memutuskan buat gak beli sama sekali. Daripada bingung hehehe…

    @edy: *piss juga*

    @ZeAL: Iyaaaaa… Makasyi yaaa… Kamu baek deh…😀

    @ridu: Sepertinya begitu. Makanya gw tulis juga biar para produsen majalah itu jadi semakin rajin memberikan bonus-bonus cantik😀

  • hanggadamai

    rekan se spesies??
    mang mbak spesiesnya ap??:mrgreen:

  • uwiuw

    sy ernah jg tuh beli majalah apa yahh…hmm lupa…tapi soal linux distro ubuntu terbaru…ya itu gara2 pengen CDnya, sy beli deh majalahnya….padahal kalau hari2 biasa…boro2..mending minjem deh hehehe

  • bubba

    aha, saya digaji untuk menjamin bahwa ‘bonus’ itu tetap menarik di hati mbaknya. kalau bonusnya tidak menarik saya bisa dipecat :p

  • Hoek Soegirang

    hooo…
    jadi, istilahnya : mbeli bonus dapet majalah yak?
    mhuehuehuehuehue….

  • emyou

    @hanggadamai: Spesies cewe penyuka bonus cantik huahahhaha….

    @uwiuw: Betul banget.. Kalo gak ada bonus-bonus cantik itu juga gw lebi seneng minjem dari temen yang langganan ato cari baca gratisan di tempat ngupi

    *ogah rugi mode on*

    @bubba: Kalo ada yang ngasi bonus tiket konser ato berlibur gratis, pasti akan sangat menarik huehehehhe… *ngelunjak*

    @Hoek Soegirang: Tepat sekali!! *plok..plok..plok….*

  • uwiuw

    berarti kita ini berprinsip ekonomi yg sama yah…mendapatkan manfaat sebesar2nya melalui modal sekecil2nya hehehe

  • FraterTelo

    kata “bonus” akar katanya dari bahasa Latin yang artinya baik, bagus. maka apapun kebaikan yang kita terima sebenarnya adalah bonus dari yang maha kuasa. bonus saja jadi tak perlu diminta pasti dikasih.

  • ninit

    hahaha…
    iya sama! mungkin kita satu spesies niiih :-)))

  • emyou

    @uwiuw: Yak tuuuullll….!!!😀

    @FraterTelo: Ooo gitu ya?? Terima kasih atas penjelasannya🙂

    @ninit: Tooossss!!!

    *senengnya…. teh ninit maen kemari tralallalalallala…….*

  • RhyzQ

    mudah ditebak dong…
    jangan2 milih pasangan karena ada bonusnya juga😛

    *kabur ah…, sebelum ditimpuk*

  • toko mebel

    jeng, nak sampeyan cuman cari bonus nya aja
    lebih baik sampeyan ngrayu orang yang mau beliin majalah yg ada bonusnya itu
    jg beli pake duitmu dhewe, eman2 je🙂

  • diorockout

    nunggu scrin shootnya ah..
    *nunggu*

  • Biyung Nana

    hueee.. kirain dapet bonus dari kantor… baru mo minta traktir…😆

  • Tumes_semuT

    pemburu bonus kie hehehe

  • emyou

    @RhyzQ: Kalo yang satu itu si tentunya lebi penting substansinya. Kalopun ternyata ada bonus yang menyenangkan ya… masak si mo nolak rejeki?? hehehe…

    @toko mebel: Gak pake ngerayu juga uda dibeliin kok *lirik2 ZeAL*

    @diorockout: Maap, ga jadi pake skrinsyut, abisnya inet kantor semakin ga bisa diharapkan buat ngupload. Maap beribu maap…

    @Biyung Nana: Bilangin dong ke bos gw… Gw sama sekali ga nolak kok kalo ada bonus dari kantor😉

    @Tumes_semuT: Hush!! Jangan bilang2 hehehe…

  • Donnie Yodha

    Iya sih, bonus2 yang dari sponsor emang kadang2 bikin ngiler. Kalo diitung2 harganya lebih mahal dari harga bukunya. Hoihoho… emang jago orang2 marketing majalah itu. Nyari duit dari iklan. Jadi inget dulu pas SD dapet hadiah tempat pinsil (yang kalo dipikir2 bentuknya norak abis) dari sebuah majalah anak2… hepiiii bener rasanya.. huhuhu. Barang gratisan memang punya daya tarik kuat. Kalo saya digratisin juga orang males mungut kali yak…

  • evelynpy

    Well kadang aku juga gitu sih dulu suka banget terpancing dengan adanya bonus, apalagi kalau ada bonus agendanya! Fiuh lansung deh tancap gas untuk beli, tapi kadang karena sanking banyak bonus agenda majalah, bingung juga mau make yang mana sangking lucu2 dan banyak yang ngantri. Nggak lucu kan kalau tiap hari ganti agenda kayak ganti baju.* kayaknya memang kita terserang penyakit konsumtif deh*🙂

Tinggalkan Balasan

