Pe eM eS ala Gw

Sore itu gw bertemu seekor Monyet dan  hal pertama yang ditanyakannya sebagai pengganti sapaan “hai, cantik” adalah “lagi Pe eM eS yah?”. Well… emang iya sih.. Rupanya beliau mengenalinya dari jerawat yang mulai bermunculan dengan tidak sopannya di muka gw.

Pre Menstruation Syndrome, alias Pe eM eS bagi gw, dan mungkin banyak perempuan laen emang sepertinya mudah dikenali. Ati-ati aja kalo anda berada di sekitar perempuan yang menunjukkan gejala-gejala sebagai berikut (opsional, bisa salah satu, dua, atau gabungan beberapa):

  1.  Serbuan jerawat membabi buta di muka yang biasanya baik-baik saja.
  2. Fluktuasi emosi. Kalo lagi seneng ya seneeeeng banget, kalo lagi sedih bisa ngalahin meweknya tokoh protagonis di sinetron. Kalo lagi baek, malaikat pun lewat, tapi kalo lagi murka, seorang Dasamuka aja bisa mengkeret dibuatnya.
  3. Bawaannya pengen makan mulu. Kalo biasanya makan cuma porsi separo, kalo lagi kayak gini bisa ngabis2in jatah negara.
  4. Jadi gampang capek. Badan rasanya berat buat dibawa kemana2. Mungkin ini juga merupakan efek poin nomer tiga, gara2 kebanyakan makan, berat badan meningkat jadinya BERASA berat.
  5. Jadi rajin. Yang ini gw emang jadi beda banget, dan hampir selalu terjadi pada setiap siklus gw. Kalo gw uda berasa kangen masjid (padahal biasa sholat di kamar ato musholla kantor), kangen baca Al-Qur’an (padahal biasanya seminggu sekali pun belum tentu. Astaghfirullah…), dan bersemangat buat bayar utang puasa, hampir bisa dipastikan “masa” gw uda hampir tiba.Buat poin yang terakhir ituh, kenapa juga cuma kalo lagi Pe eM eS yak?? Kalo tiap hari kayak gitu kan gw bisa jadi hamba yang lebih baek?? Ampun ya Allah…

Ada yang mo menambahkan??


11 responses to “Pe eM eS ala Gw

  • wanoja

    kalow akoe pas pe em es itoe
    bawaanyaa pengen marah2 mlulu,
    hal2 yg kecil juga bisa bikin akoe marah atow bete seharian
    gak enak banged yah?
    heu.. itu mah termasuk yang fluktuasi emosi ya?

    bingung soalnya mo nambahin apa…

    eh sekalian
    salam kenal ajah
    prom mojang Bdg..😛

  • Hoek Soegirang

    haduh…fostingannya cewe sangadh. ah ya, sekedar sharing sahaja. Nyonya saia kalo lage FMS bawaannya ya gamfang marah, gamfang ngambeg, tafi sialnya ndak gamfang seneng. Faling suka kalo lage FMS itu nggodain saia, tafi giliran saia balik nggodain, eh malah ngamug-ngamug. kenafa yak? *masi binun samfe sekarang*
    soale giliran uda selse, fas saia tanya kenafa, dianya cuma mesem-mesem doank terus dengan entengnya njawab “namanya juga lage mo dapet…”
    aneh sangadh emang betinah saia ituh…

  • tukangkopi

    gak ada ya cewe yang kalo lagi PMS pengennya bagi2 duit?😆

  • ZeAL

    hai, cantik…

    Udah PMS, yah?

  • emyou

    @wanoja: Yup. Ada kalanya pengen ngamuk gitu aja, padhal ga tau apa sebabnya. Sekedar lagi pegnen aja huahahhaha….

    Salam kenal juga🙂

    @Hoek Soegirang: Itulah senjata rahasia cewe paling ampuh. Dikit2 nyalahin Pe eM eS dan Pe eM eS-nya gak cuma “Pre” tapi bisa juga jadi “Pasca”. Jadinya kalo bete ngamuk2 ga jelasnya sebelum mens, nyalahin Pre Menstruation Syndrome. Kalo sesudah mens, ngakunya Pasca Menstruation Syndrome. Pas lagi mens, apalagi.. namanya juga lagi dapet huahahhaha….

    Intinya, sabar aja ngadepin kaumku yang penuh tipu daya dan berjuta alesan sebagai pembenar fluktuasi emosi kami hehehhe….

    @tukangkopi: Kalo ada kasi tau gw yak😉

    @ZeAL: Sedang😛

  • irrrr

    klo gw sih malah jadi korban pe em es.
    tiap bulan pasti kebagian dijutekin😦

  • Ardee'est things in my life

    Hehehe… untung nemu link blog ini di blognya si monyet, jadi berkunjung deh. Artikelnya lucu juga… ternyata ada ya fenomena PMS bisa bikin orang tambah soleh. salam kenal

  • emyou

    @irrrr: Yang sabar ya… hehehe…

    @Ardee’est things in my life: Makasyi uda mampir. Salam kenal juga…🙂

  • bubba

    ih, ga kebayang rasanya lagi pms ketemu ZeaL

  • emyou

    Bukannya mala kebalik, apes banget ZeAL ketemu gw pas lagi PMS huehehehe…

  • PMS ala sayah… « La Vita e Bella

    […] April 14, 2008 Filed under: menggila — piz @ 10:51 am kebetulan sekali si ibu ini posting soal PMS, jadi sekalian saya tulis disini, secara beberapa hari yang lalu sempat sambat soal PMS sm seorang […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: