Kopi Pagi Itu

Free Image Hosting at allyoucanupload.com
Biasanya, gw memulai hari dengan menikmati secangkir kopi sambil nonton Apa Kabar Indonesia di kamar. Tapi pagi itu, berhubung sedang dalam rangka dinas di Banjarmasin, gw menemukan cara lain menikmatinya yaitu ngopi di atas perahu di warung terapung. Seperti warung-warung pada umumnya, warung terapung ini adalah sebuah perahu yang menyediakan berbagai jenis jajanan pasar, nasi bungkus, dan tentunya teh ataupun kopi  sebagai minuman pendampingnya. Sungguh pengalaman ngopi yang menyenangkan, yang tentu saja sangat berbeda bila dibandingkan dengan ngopi di cafe-cafe yang banyak bertebaran di mal, apalagi kalo melakukannya di rumah. Bukan soal kopinya, tapi suasana dan atmosfer yang tidak setiap hari bisa didapatkan, itulah yang membuatnya istimewa.

“Boleh kakak, kopinya…”
Huahahahha…. Jadi berasa di Mangga Dua

*update foto warungnya:

Free Image Hosting at allyoucanupload.com


13 responses to “Kopi Pagi Itu

  • kabarihari

    wah..sepertinya asyik tuh ngopinya..tapi segelas gede gitu? ngga kembung?😀

  • hanggadamai

    wah enak banget kayanya
    btw ada ikannya gak di warung terapung
    makan ikan yuks
    *gak jelas mode on*

  • tukangkopi

    poto-poto dunk, em. bagi2 pengalaman😀

  • emyou

    @kabarihari: Gak juga, coz perbandingan antara kopi ama gulanya 1:3, jadinya cenderung encer.
    Soal pemilihan gelas, kayaknya emang uda umum gelas model gitu yang dipake. Kalo pake mug ato cangkir cantik kayak di cafe2, bapak penjualnya ngeri rugi karena setiap kali berpapasan dengan perahu yang lebih besar, efek gelombang yang ditimbulkan bisa membuat warung terapung bergoyang cukup keras, sehingga bisa menjatuhkan gelas yang diletakkan di papan yang berfungsi sebagai meja. Tahun lalu gw juga sempet cicip soto banjar di warung terapung, dan gelas teh temen gw sampe harus diganti dua kali karena pecah terjatuh ketika perahu terkena efek gelombang perahu laen.

    @hanggadamai: Di warung tempat gw ngopi itu kayaknya emang cuma menyajikan jajan pasar dan makanan2 praktis. Jadi kalo nyari ikan semacem yang di restoran di ya gak ada. Sarapan “temen” ngopi gw waktu itu adalah nasi bungkus dengan lauk ikan gabus yang yummy banget. Kira2 sejenis warung nasi kucing di Jogja ato Solo gitu deh.

    @tukangkopi: Semula maksud hati si mo pasang banyak foto, tapi berhubung inet kantor lagi dodol, lama banget ngupload-nya. Tapi tuh uda gw tambahin kok foto lebih jelas warungnya😀

  • evelynpy

    Waduh kalau dah bosen ngopi di starbuck mending ngopi di pasar terapung kali ya sambil menikmati alam dan melihat matahari pagi. Boleh dicoba tapi di surabaya mana ada yang begituan?

  • bootdir

    Langganan ke banjarmasin yah?

    Pengin banget naek warung prahu…mudah2an tahun ini terkabul🙂

  • emyou

    @evelynpy: Coba aja bikin di kalimas, siapa tau mala bisa jadi peluang bisnis baru hehehe…

    @bootdir: Baru dua kali kok, tapi emang ebetulan waktunya cuma selang berapa bulan, jadinya ga terlalu pangling ama kota itu.

    Amiiiiiiiiinnn…. Tapi kalo kayak waktu itu gw di warung terapung yang jual soto banjar, buat orang yang ga terbiasa berasa mual juga loh, makan di perahu yang bergoyang2 tapi gak jalan gituh. Siapin aja itu perut. Dan ati2 naruh gelasnya biar gak jatuh pecah pas ada gelombang dari perahu laen.

    @diorockout: Sama, gw juga hehehe…

  • toko mebel

    wahhhh, lha aku ko ra mbok jak piye😦
    oleh2e ndi jeng?

  • agus rest

    pesen 1 gelas ngga pake gula yahh jeng:mrgreen:

  • emyou

    @toko mebel: Lah foto n cerita kan juga bisa jadi oleh2 toh??😀

    @agus rest: Tapi kali ini ga pake ngutang ya bang😆

  • Biyung Nana

    jajanannya enak bener….. itu donat kampungnya juga.. nyam nyam…

  • Tak kesampaian lagi « bootdir’s folder

    […] tidak berkesempatan memasuki Kalimantan. Keinginan pun semakin menjadi melihat seorang kawan yang minum kopi di pasar terapung. Ya, pasar terapung yang terekam dalam ingatan melalui bingkai iklan sebuh […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: