Sepotong Edensor

Free Image Hosting at allyoucanupload.com

Lagi baca Edensor-nya Andrea Hirata, nemu puisi di halaman 93 . Gw suka bagian yang ini:

“…
Rampas jiwaku!
Curi masa depanku!
Jarah harga diriku!
Rampok semua milikku!
Sita!
Sita semuanya!
Mengapa kau masih tak mau mencintaiku?!”

To twiiiiiiiittt….!!!

Ceritanya ini adalah puisi yang dibaca Arai di depan pusara Jim Morrison, untuk cinta dalam hidupnya.

*ngerampok gambar dari sini


33 responses to “Sepotong Edensor

  • mybenjeng

    saya sangat terkesan dengan puisi ikal.
    puisi ini misi rahasia ikal ketika naik gunung bersama teman-temannya.

    “A Ling, hari ini aku mendaki Gunung Selumar
    tinggi, tingi sekali, sampai ke puncaknya
    hanya untuk melihat atap rumahmu
    hatiku damai rasanya”

    BTW belum baca edensor, pinjemnin dong…🙂

  • mybenjeng

    oiya, puisi di atas dari buku tetralogi pertama andre hirata, ‘laskar pelangi’.

  • fisha17

    keren juga kata-katanya….

  • dadan

    udah ngereview Edensor ??
    Arrgghhh…..

    aku belum tamat nih

  • ilham

    mungkin kita patut bersyukur memiliki andrea hirata, dan juga ito… juga salut ke penerbit bentang dan mizan yg menemukan talenta-talenta muda zaman ini

  • Tigis

    isinya kyknya ga ada hubungan ama jim morrison yah ?

  • Tumes_semuT

    kenapa suka bagian itu neng?

  • faisal

    hehehe, klo aku baca puisi itu apa ya?

    apa itu yg disebut
    pengorbanan? atau
    kebodohan?

    tapi yah aku belom baca bukunya sih, jadi ga tau maksud penyampaian pusinya.

    denger jim morrison,
    jadi inget lagunya radiohead

    Destiny, destiny protect me from the world
    Destiny, hold my hand protect me from the world

    Grow my hair, Grow my hair I am Jim Morrison
    Grow my hair, I wannabe wannabe wannabe Jim Morrison

    And if the world does turn, and if London burns
    I’ll be standing on a beach with my guitar
    I want to be in a band, when I get to heaven
    Anyone can play guitar
    And they won’t be a nothing anymore

  • sandynata

    design covernya bagus.. bisa dibikin buat film

  • emyou

    @tukangkopi: Bukan gw yang menohok. Sumpah!! hehehe…

    @mybenjeng: Ini juga gw dapet dari pinjem😀

    Mala buku pertamanya gw belum khatam baca.

    @fisha17: Iyah…

    @dadan: Belum. Ini juga lagi baca, belum selese.

    @ilham: Iyah. Kalo bole gw tambahkan satu lagi: penulis favorit gw, Adhitya Mulya.

    @Tigis: Emang gak ada. Tapi buat Arai, Zakiah Nurmala (gadis pujaan hatinya itu) dan Jim Morrison sama-sama punya tempat setara di hatinya.

    @Tumes_semuT: Abisnya dalem banget sih. Lugas, tulus dan apa adanya. Kalo puisi itu buat gw, pasti uda leleh lumer ga karuan.

    @peyek: Iyah😀

    @faisal: Gw si ngeliatnya sebagai penghambaan cinta yang tulus. Kayak di lirik lagunya Muse “Hopelessly i’ll love you endlessly…”. Desperately in love gitu lah (cieeee…!!)

    Gw mala belum tau lagu yang itu. Tar deh cari tau😀

    @realylife: Silakan.. Jangan kayak gw yang tukang minjem hehehhe…

    @sandynata: Iyah. Makanya gw pasang.

  • agus rest

    andrea emg keren uiy *salaman lagi:mrgreen: *

  • Menik

    1. Laskar pelangi belum tamat
    *kesalip ama novel agnes jessica terus*
    2. Sang pemimpi masih bertengger di rak buku dengan cantik nunggu giliran dibaca
    *harus nunggu LP selese dulu, biar nyambung*
    3. Edensor belum beli
    *wong yang dua aja belum selese…😦

  • Tumes_semuT

    @Tumes_semuT: Abisnya dalem banget sih. Lugas, tulus dan apa adanya. Kalo puisi itu buat gw, pasti uda leleh lumer ga karuan.

    untung dulu kamu gak tak kasih puisi ini, nek lumer koyo es krim aku lak repot

  • achoey sang khilaf

    sebgitu rapuhnya dia.
    Ih takut.

  • dadan

    emyou, baru saja saya nyampe dikalimat :

    “Sure lof, It’s Edensor.”

    ternyata halaman buku sudah habis tak tersisa..
    ah sialan… padahal extacy di otak masih dipuncak, dan menuntut pemuasan ending yang tuntas … :))

    posting lagi ya jika sudah punya buku ke 4, maryamah karpov

  • hanggadamai

    wah diriku br beli tp g tamat2 bacanya

  • pnskoclok

    Kalo ada yang mau ebook nya, ni gw baro nemu linknya semoga berkenan

    Laskar Pelangi:
    http://www.sendspace.com/file/6rtwcr

    Edensor:
    http://www.sendspace.com/file/w7ds2d

    *salam kenal ama yang punya blog (kulonuwun mbakyu)

  • emyou

    @agus rest: Iyah *hobi kok salaman😛 *

    @Menik: Gw mala bacanya langsung loncat ke Edensor hehehe…

    @Tumes_semuT: “untung” ato “sayang” nih??😉

    @achoey sang khilaf: Kok takut siy?? Bukannya mala romantis huhuhu…

    @dadan: Iyah nanggung banget. Mungkin emang sengaja dibikin gitu biar kita cepet2 pengen baca kelanjutannya.

    @hanggadamai: Gw uda tamaaaattt!!! Mo berburu Maryamah Kapov ah…

    @pnskoclok: Tuh siapa yang mo e-book, mumpung lagi ada yang berbaek hati.

    Monggooo… Salam kenal juga🙂

  • Biyung Nana

    hihihi.. sang pemimpi ajah sayablum kelar.. jadi ga berani komentar apah2…heheheheh

  • dee

    besok lagi kl baca logi2an gini dari dari buku pertama kelarin dulu dong… sang pemimpi bagus jg lho… kl to kill a mockingbird dah ktemu u let me know, tukeran lg… ok?

  • toko mebel H Muslich

    ak nduwe laskar pelangi format pdf, nak gelem kirim alamat e mailmu lwt sms neng hp ku yooo

  • edy

    udah punya buku keempatnya?
    kalo ada pinjem dong😀

  • emyou

    @Biyung Nana: Gw mala belum baca Sang Pemimpi, langsung loncat ke buku ketiga yang ini.

    @dee: Kamu punya yak?? Pinjem lagi dong. To Kill A Mockingbird uda siap kok.

    @toko mebel H Muslich: Ok, tengkyu.. Gw uda punya versi bukunya siy.. tapi masi males aja buat baca😀

    @edy: Belum. Beliin dong…😀

  • irrrr

    buku keempatnya baru terbit setelah filmnya tayang.
    oktober aatau november gitu deh kyknya.

    blom baca edensor….

    hikss…..

  • syelviapoe3

    kalo baca edensor…aku jadi termotivasi untuk keliling dunia…waa..betapa daku inginnya…

  • praboto

    Aku kurang suka membaca puisi termasuk memahaminya. Tetapi ketika membaca buku Andrea Hirata, aku terkagum kagum dengan kekuatan puisi…ingat puisi sederhana yang dibuat Ikal untuk Ai ling ? Sederhana tapi kena banget…
    Salam kenal

  • Aina

    laskar pelangi dkk bagus ya?

    aku dah sering denger, tapi lom beli bukunya..cuma tau klo critanya ada unsur pendidikan.

    klo boleh tau isinya ringan apa berat sih? maksudnya cerita fiksi biasa apa penuh sama puisi2 ato kata2 yg kudu dibaca pelan2, dipikir dulu, baru ngerti..

    suka males klo baca yg berat2..^^;;

    Laskar pelangi filmnya kapan keluar yaaa? katanya udah (lagi) dibuat kan filmnya…
    kayaknya sih lebih sip klo baca bukunya dulu sebelom ntn ya..

    aaahh..aku baca buku ‘neverwhere’-nya neil geilman aja lom abiz2 T_T

  • mozamal

    “…
    Rampas jiwaku!
    Curi masa depanku!
    Jarah harga diriku!
    Rampok semua milikku!
    Sita!
    Sita semuanya!
    Mengapa kau masih tak mau mencintaiku?!”
    ——————-
    kok puisi ini mirip dengan keadaan indonesia ya…..(dikuasai oleh asing, daripada oleh anak bangsa)🙂

  • khalidbinilham

    salut wat andrea hirata! top deh

  • xtraardeenary

    saya juga suka tuh bagian itu…
    Hahaha… saya banget deh…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: