Bukan Hiatus Kok..Benerrr!!

Sori kalo gw beberapa hari ini ngilang dari jagad blogosphere. Bukannya hiatus, tapi setelah mudik liburan kemaren, baru sehari di Jakarta, gw uda dapet tugas buat dinas ke Semarang. Tentunya selaen kerja, gw sempetin juga dong buat jalan-jalan ke lokasi-lokasi menarik di Semarang dan sekitarnya.

 

Meski kota kecil tempat gw berasal deket dari Semarang, tapi baru kemaren gw berkesempatan mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong (salah gak si gw ngejanya??). Dan baguuuuusss!!! Sayang kita gak sempet foto paket yang pake gaun ala cina jaman kaisar karena kata penjaga situ kostumnya masih basah gara-gara ujan hari sebelumnya.

 

Ada yang tau gak patung-patung kecil yang nemplok di atap ini maksudnya apa?? Baru ngeh setelah melewati beberapa klenteng di daerah pecinannya ternyata ada patung-patung kecil serupa di setiap atap bangunan utama klenteng. Jadi penasaran.

Selaen Klenteng Sam Poo Kong, gw dan tim juga sempet jalan-jalan ke Ambarawa, tepatnya di Museum Kereta Api. Sayang kita ke sana bukan pas hari libur, jadi gak bisa cicip wisata berkereta antiknya. Tapi museum ini emang layak buat dikunjungi. Keren banget!!

Free Image Hosting at allyoucanupload.com

Temen gw, Metha (yang berjilbab) n bu Anita (bosnya), berpose di stasiun yang dibangun jaman Belanda masi ngejajah tanah aer tercinta ini. Bandingkan dengan foto di bawah, yang diambil di Stasiun Gambir pas kita mo berangkat. Jauuuuhhh lebi cozy stasiun jaman baheula

Free Image Hosting at allyoucanupload.com

Pada perjalanan kali ini tumben-tumbenan gw lagi gak narsis jadinya lebi suka moto orang laen ato lokasinya, daripada foto sendiri. Jadinya gak usa mumet nyari foto yang punya blog yak ;)

 

*update 2012: lagi-lagi web penyimpan gambarnya sudah tutup. maafkan..


15 responses to “Bukan Hiatus Kok..Benerrr!!

  • bimaconcept

    Tulisannya bagus. salam kenal ya🙂

  • tukangkopi

    knp gw buka di kantor gambarnya gak keluar ya??😕 ntar deh buka lagi di rumah..

    btw, lagi banyak orang yang cerita soal jalan2…gw iriiii….😥

  • alfaroby

    cewek yang make baju merah cantik benar tuh

    *dipukul*
    *dihakimi massa*
    ditonjok*
    *kabur*
    *dikejar*
    *tidur*
    *dibangunin*

  • Hair

    waw, senengya bisa jalan2
    Btw, skrinsutnya mana?

  • mas tukul

    la foto2 neng magelang ngendi?

  • emyou

    @bimaconcept: Thank u.. Salam kenal juga🙂

    @tukangkopi: Uda bisa diliat belum??

    Kalo mo jalan2, kalo emang lagi ga memungkinkan buat yang jauh kan sekitar Bandung juga banyak lokasi menarik yang bisa dikunjungi tuh..

    @alfaroby: Siapa dulu dong temennya huahahhaha… Tapi selamat berpatah hati coz temen cantik gw yang satu itu uda bakal jadi istri orang bulan depan😛

    @Hair: Lah itu kan banyak..

    @mas tukul: Di Magelang gak bisa foto2 dengan leluasa coz ujan. Eh beneran tuh alamat emailmu gitu?? Mau dong ikut domainnya😀

  • theloebizz

    WAAAH….ternyata ada jg tempat wisata yg unik disana..boleh dicoba tuh hehehe🙂

  • kabarihari

    Ternyata di Jateng banyak juga tempat wisata..

    *payah orang sono ngga ngerti😀

  • dee

    salam buat metha aja deh hehe…

  • mas tukul

    yo mesti ora to mbakyu……:)
    ra nduwe duwit kanggo tuku domaine je🙂
    kecuali diongkosi pani ndut or naela

  • alfaroby

    HAAAA….. bulan depan…
    harusnya amu posting foto tersebut jauh jauh hari dong.. biar……?

  • emyou

    @theloebizz: Silakaaaan…

    @kabarihari: Gw taunya si uda lama, tapi baru sempet datengin. Maklum, kadang kita justru lebi menginginkan yang jauh dari jangkauan, padhal yang di depan mata juga sebenernya banyak yang bagus. Jauh-jauh ke Bali, ke Bunaken, bahkan ke luar negeri, padhal yang disekitar sendiri banyak obyek wisata yang menarik buat dikunjungi.

    @dee: Met, dapet salam tuh dari Dibyo huahahha… Jangan2 kamu termasuk barisan patah hati-nya Metha yak?? 😛

    @mas tukul: Kirain…

    @alfaroby: Yah masak segitu aja nyerah?? Kan masi ada waktu sebulan. Katanya sebelum janur kuning melengkung…ato mala sebelum nisan tertancap?? huahahhahaha…. *kabur dikejar calon suaminya Metha*

  • matakita

    ‘Meski kota kecil tempat gw berasal deket dari Semarang, tapi baru kemaren gw berkesempatan mengunjungi Klenteng Sam Poo Kong (salah gak si gw ngejanya??).’

    Magelang bukan ya…? hahaha
    *jadi penasaran

  • emyou

    TETOOOOOTTT!!!!

    Jawaban Salah!

    Maaf rupanya hari ini bukan hari keberuntungan anda hihihi…

  • matakita

    hahaha….

    -5 untuk saya…
    kota kecil di dekat semarang itu… rasanya cuma
    1. salatiga
    2. temanggung
    3. magelang

    sudah punya harapan menemukan sesuatu dari tempat masa lalu saya…
    secara sekarang jauh dari magelang, jauh dari indonesia…😦 hehe

    it’s ok
    zen zen arigatou gozaimasu
    ja mata ne..

Tinggalkan Balasan

