Renungan Hari Ibu

Well.. Gw tau, sekarang belum hari Ibu, tapi melewati sebuah institusi pemerintah yang menyelenggarakan upacara bendera peringatan hari ibu pagi ini, bikin gw mikir. Penting ya, hari ibu dirayain pake upacara bendera? Apalagi dengan embel-embel seluruh petugas upacara mulai inspektur, pemimpin, pengibar, dan pembaca macem-macem itu seluruhnya dipilih yang berjenis kelamin perempuan. Kalo dibilang itu salah satu bentuk penghormatan terhadap perempuan, apa iya, mereka yang katanya dihormati itu jadi merasa terhormat dengan cara demikian??

Kalo menurut gw siy.. secara gw perempuan, punya ibu yang juga perempuan, dan (semoga) kelak bakal jadi ibu juga, upacara macem gitu gak penting tuh buat bikin gw merasa dihormati ato dihargai. Gw (maupun, gw yakin, ibu gw dan para ibu laennya) justru akan lebi seneng kalo hari ibu itu dijadikan hari yang spesial dengan cara memberikan hari itu sebagai kesempatan kita untuk memanjakan para ibu dengan berada di sekitarnya dan menyenangkannya dengan apapun yang disukainya.

Misal aja, ibu kita suka shopping, ya uda, hayuk ke mall ato ke mana bersama ibu kita dan memberikannya voucher belanja gratis. Ato kalo beliau suka membaca, maka kita bisa memberikan buku yang sudah lama diinginkannya. Kalo beliau suka duduk di ruang tengah sambil ngobrol bersama seluruh anggota keluarganya, ya mari kita luangkan waktu buat ngumpul bareng. Malah akan lebi menyenangkan kalo event hari ibu menjadi ajang mudik nasional, jadi momen berkumpulnya keluarga seperti halnya lebaran, natal atopun thanksgiving.

Pasti para ibu akan lebih bahagia bercengkerama bersama keluarganya daripada disuruh berangkat ke kantor buat sekian puluh menit pegel berdiri mengikuti upacara, atopun jadi petugas upacara.


13 responses to “Renungan Hari Ibu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: