It’s Party Time!!

Bulan Desember tlah tiba. Jiffest di depan mata. Waktunya kita berpesta.

Jakarta International Film Festival alias Jiffest emang uda gw tunggu-tunggu bahkan sejak event yang sama tahun lalu berakhir. Seperti dimanjakan rasanya ketika selama dua minggu kita disodorkan begitu banyak pilihan film dari berbagai negara dengan berbagai genre dan tema. Mo yang bayar, ato tanpa modal, tinggal pilih. Asal rela antri dengan tertib, dan tanpa gengsi kleleran di lobby bioskop yang biasanya gak menyediakan ruang tunggu dengan jumlah banyak (kecuali Blitz tentunya). Tapi justru itu yang bikin seru, yang bikin nuansa festival lebi terasa.

Yup, terhitung mulai hari ini, 7 Desember, Jiffest dimulai. Dan akan berlangsung sampe tanggal 16 Desember ntar. Selama itu akan ada lebih dari 200 film yang berasal dari lebih dari 30 negara (seperti kebanyakan kata “dari” yak??) yang akan memanjakan para pecinta film. Pemutarannya sendiri dilaksanakan di lima lokasi, yaitu Djakarta XXI, Kineforum TIM, Goethe Institut, Erasmus Huis dan Blitz Megaplex yang di Grand Indonesia (Soalnya ada satu lagi Blitz Megaplex yang baru buka di…mana yak?? Gw lupa). Gw sendiri cuma ambil film yang diputer di Djakarta XXI dan Blitz Megaplex, dengan alasan kemudahan transportasi (sama-sama bisa dijangkau pake Transjakarta BlokM-Kota). TIM kejauhan, kalo Erasmus Huis n Goethe Institut gw belum tau tempatnya (dan males kalo harus pake taxi kesana berdasar pertimbangan ekonomis hehehe…)

Tapi tahun ini gw gak bisa lagi membabi-buta kayak tahun lalu. Ga sanggup deh rasanya kalo abis dari kantor (bahkan sebelum jam kantor berakhir) uda harus lari-lari ngejar film ke studio. Belum tentu juga kerjaan uda bisa ditinggal. Buat cari amannya, gw cuma ambil pertunjukan yang pas weekend ajah. Ngabisin dua Sabtu Minggu nongkrong di bioskop.

Dengan pembatasan-pembatasan yang gw bikin sendiri, konsekuensinya ada beberapa film yang sebenernya gw pengen tonton tapi ga bisa karena jadwal atopun lokasi pemutarannya ga masuk kriteria gw. Ya udalah.. mo gimana lagi?? Paling tar ujung-ujungnya nunggu aja itu film tayang di bioskop, ato kalo masi gak ada juga coz emang gak semua film kelas festival diputer di bioskop komersial, toh masi bisa hunting versi dvd-nya di Ratu Plaza hehehe… Nikmatnya hidup di Indonesia😀.

Buat kalian yang punya jadwal nonton film Jiffest pas weekend di Djakarta XXI atopun Blitz Megaplex, siapa tau tar bisa ketemu di sana. Mari berpesta!!!

*gambar gw pinjem dari sini


13 responses to “It’s Party Time!!

Tinggalkan Balasan

