Film-Film yang TIDAK Gw Rekomendasikan

Entah kualat ama siapa, film yang gw tonton akhir-akhir ini gak bagus. Cuma Premonition-nya Sandra Bullock aja yang masuk kategori lumayan.

Weekend lalu gw ama temen2 kul sempet nonton The Condemned. Yang milih film temen gw. Sumpah bukan gw!!. Ngapain juga gw milih film yang gw sama sekali ga punya gambaran tentang apa dan dari posternya aja uda keliatan orang-orang berbadan segede raksasa kayak manusia gua. Mending juga gw nonton Get Married untuk ketiga kalinya. Setidaknya gw bisa ketawa-ketawa liat polah tingkahnya Ringgo, Nirina, Aming dan Desta, dan sekali lagi teringat pada Lukman Hakim, temen SMU gw yang kok ya bisa-bisanya mirip ama pemeran tokoh Rendy di film itu *sambil terheran-heran, masak si dia seganteng ituh?? Kok gw gak naksir yak?? hehehe…*.

Bener aja, itu film sama sekali gak bagus. Baru kali ini gw nonton film di bioskop yang gw merelakan diri buat ke toilet padhal film belum sampe sepuluh menit diputer. Biasanya gw termasuk penganut mazhab Rugi Nonton Film Mahal-Mahal Kalo Harus Kehilangan Sekian Menit Adegan Buat Ke Toilet. Begitu gw balik dari toilet pun gw langsung pasang satu earphone di telinga yang memutarkan lagu-lagu Kahitna. Hal ini juga baru pertama kali gw lakukan di bioskop, karena gw biasanya nonton film dengan khusyuk, dan termasuk orang yang sangat terganggu kalo ada hape bunyi di dalem studio pas film diputer. Ceritanya itu film sekedar sekumpulan adegan orang berantem disela beberapa adegan ledakan yang biar pantes makanya dibumbui sedikit drama, biar seperti ada ceritanya. Gak usah deh ngomong akting para pemainnya. Ngabis-abisin energi. Bener-bener film yang rugi buat ditonton di bioskop. Nonton di dvd bajakan pun mending entar-entar aja kalo tumpukan koleksi dvd uda abis ditonton masing-masing minimal dua kali. Sangat tidak direkomendasikan!!

Film berikutnya gw tonton di dvd, hasil hunting di Ratu Plaza beberapa minggu yang lalu. Judulnya My Boss, My Student. Film asia sepertinya dari Korea. Kayaknya si dimaksudkan untuk bercerita tentang seorang mafia yang nyambi kuliah dan harus kerja praktek jadi guru di sebuah SMU. Ternyata sala satu muridnya adalah bossnya. Kenapa gw bilang “kayaknya si dimaksudkan”, karena ceritanya tu gak fokus. Lari kesana kemari, terlalu banyak cerita sampingan yang gak penting. Bahkan gw baru ngeh “oo..yang ini to tokoh utamanya” ketika film uda sekitar lima belas menit maen. Payah deh!! Sengaja gw pasang pictnya biar gak ada lagi yang salah pilih film kayak gw. Hiks…

*pinjem gambar dari sini dan sini


16 responses to “Film-Film yang TIDAK Gw Rekomendasikan

  • mpokb

    sudah nonton little miss sunshine? film drama keluarga bagus, sederhana, kocak, menyentuh.. highly recommended dah..🙂

  • emyou

    Uda dooooonnnggg… Emang bagus banget itu film. Gw rekomendasiin kepada setiap orang. Masuk jiffest tahun lalu kan?? Jadi tambah gak sabar nunggu jiffest yang tinggal menghitung hari.

  • piz

    please judge film from it’s cover…..
    jaminan salah satu film bakal bagus ato enggak diantaranya:
    – nama besar pemainnya, seenggaknya walo filmnya gak populer tapi pasti ada nilai plus lainnya;
    – gambarnya, kalo di gambar aja gak keren, pasti di dalam film-nya juga bakal sama;
    – asal bajakan, kalo bajakannya dengan translate malaysia, bisa dipastikan anda akan terganggu sepanjang film dengan terjemahan aneh yg mau tidak mau kadang harus kebaca walo anda mau sok-sokan ndengerin bahasa aslinya;
    – mood anda, walo film-nya jadi box office dimana-mana, kalo anda gak mood nonton, pasti tuh film gak bakal masuk, kaya saya yg tertidur pulas saat nonton Spiderman dan Pirates of the carribean.😀

    duh….a messy desktop theory…..maap kalo ngaco….😛

  • emyou

    Tambah satu lagi piz: Directornya!!

    Satu item ini menjadi semakin esensial kalo yang mo ditonton adalah film Indonesia. Kalo yang nyutradarain macem Nia Dinata, Riri Riza, Dedi Mizwar ato Garin Nugroho, monggo silakan ditonton. Tapi kalo sutradaranya macem N****o F*o N***a ato di deret produser eksekutifnya ada nama-nama geng India yang biasa berseliweran di sinetron, jangan berharap banyak buat dapet tontonan berkualitas deh.

    Sepakat banget soal mood ituh. Kalo dasarnya ngantuk, meski yang ditonton om Bruce Willis lagi jumpalitan gak karuan ya tetep aja tidur di bioskop huahahaha… Inget pas kita nonton Die Hard 4 di Bandung dulu. Tapi kamu gak ikut ketiduran kan?? *wink..wink…* 😉

  • anggara

    kalau film Indonesia, apa tidak direkomendasikan?

  • Amed

    Kalo Quickie Express kira-kira bagus apa ndak ya???

  • emyou

    @anggara: Tentu dong. Gw kan cinta produksi dalam negeri. Makanya kalo emang bagus, silakan berbondong2 dateng nonton ke bioskop. Gw gak keberatan kok nonton film Indonesia yang bagus di bioskop lebi dari sekali. Naga Bonar Jadi 2 gw tonton dua kali, Get Married juga.
    Tapi kalo yang gak mutu, toloooooooonnnggg, gak usa de diliat. Biar para produser matrealis itu ngerti kalo penonton Indonesia itu lebi suka film bermutu daripada sekedar liat orang jejeritan lari2 kesana kemari.

    @Amed: Bagus kok. Menghibur. Seperti yang diharapkan ketika melihat kombinasi Tora Sudiro, Aming dan Lukman Sardi dalam sebuah film komedi. Awalannya agak garing sih, tapi gak lama tus jadi seru. Tonton aja. Kalo gw ceritain di sini tar ngakaknya kurang pol hehehe…😉

  • mbak indah

    fa…aku udh ngelist buat jiffest taon ini….

    premonition mayan kan?

    eh tapi minggu lalu aku sempet beli dvd judulnya lupa… covernya meyakinkan, yang maen tulisannya : sandra bullock dan gwyneth paltrow pake baju bagus lagi seksi gitu…. sampe rumah donk langsung ditonton dengan semangat 45…ternyata anjrettt…pilem juelekkkk sumpaaahhhhhhhhh
    sedih liat sandra bullock berakting oon disituh….

  • mbak indah

    hiks…kejam…katanya nonton quickie expressnya kalo aku sembuh…kan mestinya hari ini… udh dibela2in ngantor dengan lemas nih… :((

  • emyou

    Loh gw tetep bersedia nonton quickie express (lagi) bareng mbak indah. Gak keberatan kok nonton itu film dua kali. Kemaren akhirnya berangkat sendiri nonton duluan karena emang gak sabar, ngeliat jadwal akhir2 ini kerjaan bertumpuk kok kayaknya aku harus nyempetin diri daripada ketinggalan.

    Mungkin baru weekend ini sempet berburu tiket jiffest. Ato mo sore ini?? Mumpung free.

  • sungai

    wa, asyik. baca-baca dulu yah!

  • adek

    Mbak, maap cuma mau tanya, kalo mau taroh foto atau pict. di blog kita wordpress, gimana caranya, aku gaptek neeh, belum pernah berhasil tuh..
    apa harus bayar dulu ya …
    please advice

    salam
    adek

  • emyou

    @sungai: monggo, silakan…

    @adek: kalo gw si pake bantuan situs ini. tus tinggal ditaruh di versi code-nya postingan kita. Gw juga masi dalam tahap belajar kok, masi gaptek juga hehehe…

  • AdityaWirawan

    Temen saya juga bilang film itu jelek bgt. Ga jadi deh nonton. Judulnya aja udah g jelas.

  • ZeAL

    Review pulau hantu dooonk…!!!😉
    Kalo dah gak ada dibioskop, aku beliin DVD nya deh… tapi yang bajakan aja yah.. Yang ori nanti aja kalo dah punya duit sisa beramal..

  • antz

    wak, saya penganut pilem tak berbobot rupanya. wes pokoke berantem, ancur-ancuran, jlegar jleger……. cerita gak penting.
    kalo ada ceritanya tapi tanpa berantem malah jadi ketiduran… he he he he…. selera aja rupanya. salam kenal

Tinggalkan Balasan

