Soulmate on Weekend

Weekend kemaren, gw maraton nonton dvd di kost. Sehari penuh, langsung abis. Judulnya Soulmate. Gw dapet dari Indah yang telah berbaek hati minjemin ke gw. Atas permintaan beliau juga gw tulis sekilas pandang (cie!!) tentang serial ini.

Serial ini mengisahkan tentang pencarian cinta enam orang lajang yaitu Dong Wook, Soo-kyung, Phillip, Yu-jin, Rye Hei, Min-ae, Jung Hwan, dan Mi-jin. Kebetulan nama para tokoh sesuai dengan nama asli pemerannya, yang mana bikin gw ngebayangin kalo di Indonesia mungkin Dian Sastro sebagai Dian Sastro, Tora Sudiro sebagai Tora Sudiro, Christian Sugiono sebagai Christian Sugiono dst. Somehow I think that’d be so…weird. Untungnya gw sama sekali ga punya gambaran tentang mereka sebelumnya, jadinya ya.. bisa nikmatin apa adanya aja.

Diawali dengan pertemuan Yu-jin dan Dong Wook di sebuah acara perjodohan. Yu-jin yang sangat konservatif, bertemu dengan Dong Wook, seorang musikus yang menjalani hidup dengan tralalala… Mereka saling tertarik, meski sebenernya Dong Wook punya mimpi tentang seorang perempuan yang diyakininya sebagai soulmate-nya. Perempuan itu adalah Soo-kyung (tapi waktu itu Dong Wook dan Soo-kyung sama sekali belum pernah bertemu) yang baru saja dilamar oleh Phillip, pacarnya selama lima tahun terakhir. Yu-jin tinggal serumah dengan temannya yang bernama Min-ae, seorang maneater yang adalah guru instruktur bahasa inggris Phillip, juga kebetulan berolahraga di gym yang sama dengan Dong Wook yang se-paket komplit dengan Jung Hwan dan Rye Hei. Nah loh..mbulet kan???

Sebenernya standar sinetron sana kali ye?? Tapi intriknya gak seruwet Melrose Place, dan ga pake mata melotot-melotot ala sinetron Indonesia. Simpel aja, tapi konyol. Pake tips-tips cinta yang tercatat dalam sebuah buku harian keramat pula. Karakter yang paling gw suka justru Ju-hee, yang baru akan nongol di episode agak akhir-akhir, saingan Min-ae masa sekolah sekaligus idola Yu-jin, yang gobloknya ampun-ampun banget dah!! Bahasa Inggrisnya asli ngaco parah, tapi dia tetep dengan pede menggunakannya seakan dia orang paling mempesona sedunia akherat. Bener-bener merepresentasikan sosok cewe yang cantik luarnya aja tapi otaknya kosong melompong huahahahha….. (kok gw jadi terdengar aneh gini ya??)

Buat kalian yang lajang, dalam masa pencarian soulmate, dan lagi bingung mo maraton serial tv apa lagi, silakan dicoba deh serial Korea edan yang satu ini. Gw kasi bintang berapa yaaa….. TIGA deh.

*gambar gw “pinjem” dari sini*


5 responses to “Soulmate on Weekend

  • education1290

    waw bagus yach film nya klo Q sich sebenernya jg dlm pencarian gitu? tp kapan2 ta’ coba dech nntn tu film

  • piz

    huahahahahhahahha……
    tambah males nonton, kamu aja nyeritainnya mbulet gitu…
    lagian saya lemah dalam membedakan mahluk oriental dalam satu sinetron gituan….rasanya mukanya sama semua…namanya sama semua….bingung pokoknya….

  • emyou

    @education1290: Ngiklan nih ceritanya?? huahahha… silakan deh😀

    @piz: Aku juga. Baru setelah aga lama ngikutin ceritanya, bisa ngeh ooo..ini tu si anu, itu tu si ono. Emang hubungan antar personnya mbulet. Jadi mereka tu saling terhubung satu sama lain, serasa dunia isinya mereka tok. Tapi menghibur kok. Apalagi kalo pas si Ju-hee uda mulai ngaco dengan bahasa inggris belepotannya hehehe…

  • Indah "Wow" Hapsari

    sukak dong wook kalo bandoan…. lutu…. apalagi kayanya koleksi laguna dia okeh…. ayo fa…lagune di searchhh

  • emyou

    Iyaaa…aku suka lagunya yang “..Come on through..Come on you..Come take ride into my heart…” Ga tau siapa yang nyanyi or apa judulnya. Suka juga yang This Is Not A Love Song yang banyak keluar di awal serial ituh.

    Tapi aku ga suka Dong Wook. Gondrong sih hehehe… Gak ada cowo di serial itu yang bikin aku kesengsem. Sekarang aku lagi nonton (lagi) Nodame Cantabile. Serial Jepang lucu edan. Tar deh kalo aku mood ta bikinin review-nya

Tinggalkan Balasan

