Lebaran Di Depan Mata

Waktunya menghitung hari. Ramadhan sebentar lagi berakhir dan Idul Fitri menjelang. Masa-masa kayak gini konsentrasi rasanya uda terpecah. Ga bisa full ke kerjaan lagi, karena sebagian besar otak dan hati rasanya uda sampe di rumah. Tiket uda di tangan, oleh-oleh buat orang rumah uda disiapkan, uda well-packed malah. Berbagai agenda selama libur lebaran pun sudah terbayang. Ketemu keluarga, sodara-sodara, dan teman-teman, berperjalanan bersama kesana kemari untuk bersilaturrahmi.. Menyenangkan.

Meski uda terbiasa bertahun-tahun ngejalani ritual mudik ini, tetep aja ada excitement tersendiri dalam menghadapinya. Malah dulu, jaman masi di Solo, gw dikenal di antara temen-temen yang seperjalanan mudik bareng gw sebagai menteri urusan perpulangan. Namanya juga tinggal di asrama, jadi untuk pulang perlu mengurus ijin yang ditandatangani pengurus, juga pengasuh. Biasanya temen-temen paling males berurusan dengan ini. Tapi buat gw ga masalah sama sekali. Gw rela jadi seksi sibuk antri minta tandatangan karena semakin cepet gw urus itu semua, semakin cepet juga gw bisa pulang.

Waktu di Malang pun begitu. Mestinya kalo gw nyante pun bisa aja, karena arah mudik gw yang dari timur ke barat berlawanan dengan arus mudik padat dari barat ke timur. Tapi tetep aja, gw uda kontak agen bis langganan gw sejak awal puasa. Semakin cepat tiket di tangan semakin baik buat gw. Setidaknya gw uda bisa tenang duluan.

Baru dua lebaran ini gw ngerasain mudik dalam artian sebenernya. Turut larut dalam arus terbesar dari Jakarta. Ngerasain hectic-nya suasana terminal ( Kali ini Lebak Bulus, tahun lalu Rawamangun) yang dipenuhi pemudik (dan gw salah satu di antaranya).

Doain gw selamet sentosa ga kurang suatu apapun sampe rumah dan sampe balik lagi ke sini yak…

Dan tentunya mumpung nuansa lebaran uda mulai kerasa dan gw masi bisa make fasilitas internet gratis dari kantor, gw sekalian ngucapin:

SELAMAT IDUL FITRI 1428H

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN..
Besar dan kecil.. sengaja dan gak sengaja.. dulu, sekarang dan kelak..
Pokoknya komplit semuanya deh ga pake tanggung.. hehehe…

Buat kalian yang minta maap ama gw asal gw lagi bagus moodnya, pasti gw maapin kok. Gw kan baeeeeeekkkk….. :)

Selamat mudik semuanya…


3 responses to “Lebaran Di Depan Mata

Tinggalkan Balasan

