Pengamen Setia Itupun Pindah Ke Lain Hati

Beberapa bulan berperjalanan dengan Metromini 610 hampir tiap hari membuat gw mau gak mau merhatiin kejadian-kejadian yang akrab di mata dan telinga selama gw ada di bis oranye itu. Di antaranya adalah para pengamen dengan berbagai polah tingkahnya.

Ada salah seorang pengamen yang dari masa-masa awal gw lewat jalur itu yang gw jadi apal. Karena eh karena pengamen berperawakan kurus, kulit gelap dan tidak terlalu tinggi itu cukup istiqomah dengan lagu-lagu yang dibawakannya. Bermodalkan kecrekan yang dari suaranya kayak biji-bijian dalam tabung kecil, pengamen itu dengan setia cuma menyanyikan lagu-lagu dari sheila on7, band asal Jogja yang kebetulan gw suka. Lagu lama maupun baru, jadi hits atopun gak, itu pengamen tetep aja menjadikan lagu-lagu sheila on7 sebagai pilihannya. Kayaknya dia punya semua album so7 dan sengaja ngapalin satu-persatu deh. Sampe ke “Aaaa….Aaaaaaaa….” dan “Uwouwouwooo”nya pun dia apal. Emang sih temponya agak berantakan, tapi bisa dimaklumi, namanya juga pengamen, bukan peserta kontes-kontesan. Kadang malah dia terdengar seperti kehabisan nafas di bagian yang kalimatnya panjang dan merepet. Tapi keliatan banget kalo dia uda berusaha menyanyikan setiap lagu dengan semaksimal mungkin, seperti Duta menyanyikannya.

Dan pagi ini, pengamen itu kembali naik ke bis yang gw tumpangi. Tapi kok ada yang beda yak?? Lagu yang dinyanyikannya terdengar gak kayak biasanya. Kemudian gw sadar, itu bukan lagunya Sheila on7. Kali ini dia menyanyikan “Sally sendiri”nya Peterpan.

Jadi bertanya-tanya, apa yang terjadi ama dia yak?? Apa dia uda bosen nyanyi lagunya so7?? Kenapa?? Apa dia perna ketemu personel so7 tus dicuekin, jadinya dia kecewa ama mereka?? Ato… (silakan anda menduga-duga).


8 responses to “Pengamen Setia Itupun Pindah Ke Lain Hati

Tinggalkan Balasan

