Monthly Archives: Oktober 2007

Hello

 Abis blogwalking ke blog ini kok lucu. Jadi pengen ngisi juga. Lagian emang lagi kangen ngisi Bulletin Board ga pentingnya Friendster. Tapi kalo ditaruh di sana pasti bakal kepotong. Ga tau kenapa Friendster sekarang pelit ngasi space buat bulbo, hampir tiap kali gw posting yang aga panjang selalu kepotong. Entah si Friendster yang motong ato emang kompi gw aja yang gak beres yak??

Ayo Pris, ngisi juga!! ūüėÄ

RULES:
1. Put Your itunes, windows media player, winamp etc on Shuffle
2. For each question, press the next button to get your answer.
3. YOU MUST WRITE THAT SONG NAME DOWN NO MATTER HOW SILLY IT SOUNDS
4. Put any comments in brackets after the song name
5. Tag some lucky people to spread the disease

If someone says “is this okay?” you say..
Bebas¬†–¬†Cokelat
[Anggap aja gapapa. “Bebas” aja kan??]

How would you describe yourself?
Elevation – U2
[High, higher than the sun..

Huahahaha…Dasar¬†narsis kePeDean!!

What do you like in a guy/girl?
By Your Side – Sade
[Yang selalu bisa ada di sampingku kapanpun dibutuhkan kali ye?? Maksa ngepasin ama lagunya]

How do you feel today?
Animal Instinct – Cranberries
[Waduh!! Lagi liar dong. Rrrrrrrrrrr!!!!]

What is your life’s purpose?
Wannabe – Spice Girls
[..I wanna, I wanna, I wanna, I wanna, I wanna really really really wanna zigazig ha!!..

Entah apapun itu maksudnya huahahaha]

What is your motto?
If I Never See Your Face Again – Maroon5
[..You say I’m not your type but I can make you sweat..

Huahahaha… Edan!!]

What do your friends think of you?
Camisado – Panic! At The Disco
[..No it’s not so pleasant, and it’s not so conventional
It sure as hell ain’t normal, But we deal, we deal..

Well maybe I am. Makasi kalian masi bisa nerima gw apa adanya]

What do you think of your parents?
Time To Dance – Panic! At The Disco
[Haduh!! Serasa jauh banget deh ini lagu ama ortu gw. Lagian kenapa PATD lagi yang keluar??]

What do you think about very often?
When You Say Nothing At All – Ronan Keating
[..The smile on your face lets me know that you need me
There’s a truth in your eyes sayin you’ll never leave me
The touch of your hands says you’ll catch me wherever I¬†fall
You say it best when you say nothing at all..

Duh..Kok ya pas lagu ini :p]

What is 2 + 2?
The One – Backstreet Boys
[Well, I’m bad with numbers but I know that 2+2 is mathematically not one]

What do you think of your best friends?
I’ll Bet He Was Cool – Savage Garden
[Silakan GR wahai sobat-sobat gw tercintah..]

What do you think of the person you like?
Hatiku Terganggu – Glenn
[Iyaaaa!!!! Dia emang mengganggu hatikuuuuuww!!!]

What is your life story?
All’improvviso Amore – Josh Groban
[Haduh!! Gw ga ngerti artinya!!!]

What do you want to be when you grow up?
Mahasiswa Rantau – Pemuda Harapan Bangsa
[Huahahahha… Lagu yang aneh. Berarti kesampean dong. Gw kan merantau mulu. Tapi ga kayak yang diceritain ini lagu.]

What do you think of when you see the person you like?
What My Heart Wants to Say – Gareth Gates
[..If the words don’t come my way
Hope its still love
Hope it still shows
If the words don’t come my way
Hope you still know what my heart wants to say.. Iya bangeeeeeeeeeetttt!!!]

What will u dance to at ur wedding?
Lovecats – Paul Anka
[hmmm… Swing-nya asik-asik aja si buat nge-dance. But I don’t love cats]

What will they play at your funeral?
Don’t Cry For Me Argentina РShirley
[Walah.. serasa jadi Evita Peron]

What is your hobby/interest?
Angel of Mine – Monica
[Huahahahahha….. I do have interest on my angel(s) *wink..wink..*]

What is your biggest fear?
Shut Up! – Black Eyed Peas
[Maklumlah..orang cerewet kan paling susah kalo disuru diem]

What is your biggest secret?
Space Cowboy – ‚ÄėNsync
[Sebenernya gw makhluk dari planet laen yang dateng ke bumi untuk menyebarkan cinta dan perdamaian huahahha…. Maksa!!!]

What do you think of your friends?
Tak Takut! РD’ Cinnamons
[Mereka memang pemberani hehehe… Sopo sik kancane!!]

What will you post this as?
Hello – Evanescence
[Hello semuanya.. maap kali ini postingan ala Bulbonya pindah kesini]


Am I??

32% Geek

Free Florida Dating

Kayaknya gw tau deh siapa yang bakal dapet skor tinggi qiqiqiqiq….


Ocehan Pasca Liburan

Jakarta lagi.

Belum puas rasanya menghabiskan waktu bersama keluarga di kota kecilku tercinta. Tapi mo gimana lagi, liburan uda abis dan uda waktunya kembali bekerja di ibukota yang penuh sesak ini.

Kalo¬†ada¬†yang¬†bilang¬†“Siapa¬†suruh¬†datang¬†Jakarta??”¬†gw¬†jawab “Gw¬†juga¬†ga¬†perna¬†minta¬†kok¬†terdampar¬†di¬†kota¬†ini”.¬†Mala¬†dulu¬†jaman¬†kuliah ketika beberapa¬†temen¬†“janjian”¬†buat¬†cari¬†kerja¬†di¬†Jakarta¬†bareng-bareng (hai¬†jeng¬†Ika..¬†jeng¬†Anna…) gw sama sekali ga tertarik dan setengah mencibir, ngapain juga nambah-nambahin ¬†arus urbanisasi ke itu kota?? Kayak kerjaan cuma ada di sana ajah. Gw justru lebi pengen kerja di kota yang laen macem Jogja,¬†Surabaya,¬†ato¬†tentunya Malang, my¬†favourite¬†town. Dan gw kena karma. Sementara mereka bisa menikmati damai tenang tenteramnya hidup di kota asal, gw mala harus bergelut dengan polusi dan hiruk-pikuk Jakarta.

Makanya kalo ada yang usul ibukota dipindah, gw pribadi seneng-seneng¬†ajah.¬†Emang¬†si.. bakal¬†high¬†cost¬†banget¬†dan¬†bukan¬†sesuatu¬†yang¬†gampang¬†karena¬†memindahkan¬†pusat pemerintahan¬†juga¬†berarti¬†memindahkan¬†istana¬†negara,¬†kantor-kantor¬†departemen (termasuk¬†kantor¬†tempat¬†gw¬†bekerja¬†qiqiqi….)¬†dan¬†berbagai¬†instansi¬†laennya,¬†lengkap dengan pegawai-pegawainya.¬†Waaaa….¬†pasti¬†lumayan¬†tuh¬†buat¬†ngurangin kepadatan penduduk¬†di¬†Jakarta.

Tapi itu juga berarti akan banyak gedung-gedung baru yang dibangun di ibukota baru. Demikian pula akan banyak gedung-gedung yang ditinggalkan.

Hmmm….¬†Jadi¬†ngayal..¬†Andai¬†aja¬†masi¬†ada¬†Joko¬†Tingkir.¬†Tentu¬†biaya pemindahan¬†ibukota¬†itu¬†bisa¬†diminimalisir.¬†Setidaknya kan ga perlu ninggalin gedung-gedung lama dan ngebangun gedung-gedung baru. Kan tinggal mindah aja gedung yang lama itu ke lokasi yang baru. Mala bisa nambahin¬†ruang¬†di¬†kota¬†ini (di¬†bekas¬†lokasi gedung¬†yang¬†lama)¬†buat¬†ruang terbuka hijau,¬†dibikin¬†taman¬†ato¬†hutan¬†kota¬†gitu. Mala¬†bagus¬†kan buat kelangsungan hidup bumi kita?? Biar gak terlalu banyak ngerugiin warga setempat, pindah aja ibukota ke pulau yang masi banyak tanah luas dan penduduknya masi sedikit, macem Papua. Kan seru tuh, memulai segala sesuatunya di sana. Langitnya masi biru, alamnya masi asli (ngiri banget pas liat film Denias). Dengan begitu kan perkembangan ekonomi dan pembangunan di sana bisa terpacu. Ngayal¬†banget¬†gak¬†sih??

Kenapa¬†Joko¬†Tingkir??¬†Karena¬†menurut¬†cerita,¬†pada masa pemerintahannya dia¬†mindahin kerajaan Demak ke Pajang. Entah gimana caranya, yang jelas sebagai orang asli Demak, sampai sekarangpun gw masi gak tau dimana istana¬†kerajaan Demak dulunya berada. Gak ada bekas-bekas reruntuhan bangunan bekas istana atau wujud fisik apapun yang patut dicurigai sebagai bekas istana yang nampak di sana. Sepertinya istana itu dipindahin begitu aja, literally. Meski om wiki berkata laen. Tapi gw lebi suka berimajinasi kalo si Joko Tingkir ini melakukannya secara ajaib dengan bersimsalabim dan istana itupun lenyap, berpindah ke Pajang. Sepertinya lebi… keren¬†dan¬†penuh¬†misteri ajah hehehe…


Lebaran Di Depan Mata

Waktunya menghitung hari. Ramadhan sebentar lagi berakhir dan Idul Fitri menjelang. Masa-masa kayak gini konsentrasi rasanya uda terpecah. Ga bisa full ke kerjaan lagi, karena sebagian besar otak dan hati rasanya uda sampe di rumah. Tiket uda di tangan, oleh-oleh buat orang rumah uda disiapkan, uda well-packed malah. Berbagai agenda selama libur lebaran pun sudah terbayang. Ketemu keluarga, sodara-sodara, dan teman-teman, berperjalanan bersama kesana kemari untuk bersilaturrahmi.. Menyenangkan.

Meski uda terbiasa bertahun-tahun ngejalani ritual mudik ini, tetep aja ada excitement tersendiri dalam menghadapinya. Malah dulu, jaman masi di Solo, gw dikenal di antara temen-temen yang seperjalanan mudik bareng gw sebagai menteri urusan perpulangan. Namanya juga tinggal di asrama, jadi untuk pulang perlu mengurus ijin yang ditandatangani pengurus, juga pengasuh. Biasanya temen-temen paling males berurusan dengan ini. Tapi buat gw ga masalah sama sekali. Gw rela jadi seksi sibuk antri minta tandatangan karena semakin cepet gw urus itu semua, semakin cepet juga gw bisa pulang.

Waktu di Malang pun begitu. Mestinya kalo gw nyante pun bisa aja, karena arah mudik gw yang dari timur ke barat berlawanan dengan arus mudik padat dari barat ke timur. Tapi tetep aja, gw uda kontak agen bis langganan gw sejak awal puasa. Semakin cepat tiket di tangan semakin baik buat gw. Setidaknya gw uda bisa tenang duluan.

Baru dua lebaran ini gw ngerasain mudik dalam artian sebenernya. Turut larut dalam arus terbesar dari Jakarta. Ngerasain hectic-nya suasana terminal ( Kali ini Lebak Bulus, tahun lalu Rawamangun) yang dipenuhi pemudik (dan gw salah satu di antaranya).

Doain¬†gw¬†selamet¬†sentosa¬†ga kurang suatu apapun sampe¬†rumah¬†dan¬†sampe¬†balik lagi¬†ke¬†sini¬†yak…

Dan tentunya mumpung nuansa lebaran uda mulai kerasa dan gw masi bisa make fasilitas internet gratis dari kantor, gw sekalian ngucapin:

SELAMAT IDUL FITRI 1428H

MOHON MAAF LAHIR DAN BATIN..
Besar dan kecil.. sengaja dan gak sengaja.. dulu, sekarang dan kelak..
Pokoknya komplit semuanya deh ga pake tanggung.. hehehe…

Buat kalian yang minta maap ama gw asal gw lagi bagus moodnya, pasti gw maapin kok.¬†Gw¬†kan¬†baeeeeeekkkk…..¬†ūüôā

Selamat¬†mudik¬†semuanya…


Pengamen Setia Itupun Pindah Ke Lain Hati

Beberapa bulan berperjalanan dengan Metromini 610 hampir tiap hari membuat gw mau gak mau merhatiin kejadian-kejadian yang akrab di mata dan telinga selama gw ada di bis oranye itu. Di antaranya adalah para pengamen dengan berbagai polah tingkahnya.

Ada¬†salah seorang pengamen yang dari masa-masa awal gw lewat jalur itu yang gw jadi apal. Karena eh karena pengamen berperawakan kurus, kulit gelap dan tidak terlalu tinggi itu cukup istiqomah dengan lagu-lagu yang dibawakannya. Bermodalkan kecrekan yang dari suaranya kayak biji-bijian dalam tabung kecil, pengamen itu dengan setia¬†cuma menyanyikan lagu-lagu dari sheila on7, band asal Jogja yang kebetulan gw suka. Lagu lama maupun baru, jadi hits atopun gak,¬†itu¬†pengamen¬†tetep¬†aja¬†menjadikan¬†lagu-lagu¬†sheila¬†on7¬†sebagai¬†pilihannya.¬†Kayaknya¬†dia¬†punya¬†semua¬†album¬†so7¬†dan sengaja ngapalin¬†satu-persatu¬†deh.¬†Sampe¬†ke¬†“Aaaa….Aaaaaaaa….”¬†dan¬†“Uwouwouwooo”nya pun¬†dia¬†apal.¬†Emang¬†sih¬†temponya¬†agak¬†berantakan,¬†tapi¬†bisa¬†dimaklumi,¬†namanya juga¬†pengamen,¬†bukan¬†peserta¬†kontes-kontesan.¬†Kadang¬†malah¬†dia¬†terdengar¬†seperti kehabisan¬†nafas¬†di¬†bagian¬†yang kalimatnya¬†panjang¬†dan¬†merepet. Tapi¬†keliatan banget¬†kalo¬†dia¬†uda berusaha¬†menyanyikan¬†setiap¬†lagu¬†dengan¬†semaksimal mungkin,¬†seperti¬†Duta menyanyikannya.

Dan¬†pagi¬†ini,¬†pengamen¬†itu¬†kembali¬†naik¬†ke¬†bis¬†yang¬†gw¬†tumpangi.¬†Tapi¬†kok¬†ada yang¬†beda¬†yak??¬†Lagu yang dinyanyikannya terdengar gak kayak biasanya. Kemudian gw sadar, itu bukan lagunya Sheila on7. Kali ini dia menyanyikan “Sally sendiri”nya Peterpan.

Jadi¬†bertanya-tanya,¬†apa¬†yang¬†terjadi¬†ama¬†dia¬†yak?? Apa¬†dia¬†uda¬†bosen¬†nyanyi lagunya¬†so7??¬†Kenapa??¬†Apa¬†dia¬†perna¬†ketemu¬†personel¬†so7¬†tus¬†dicuekin,¬†jadinya dia¬†kecewa¬†ama¬†mereka??¬†Ato…¬†(silakan¬†anda¬†menduga-duga).


“All Was Well”

[Note: Kalo ga mau keserempet spoiller mending urungkan niat buat baca tulisan ini deh]

 

Kalo anda uda baca Harry Potter and The Deathly Hallows pasti bisa mengenali kalimat terakhir dalam buku itu. Dan ya, gw baru aja selese membacanya. Telat?? Mungkin. Tapi inipun uda mending daripada buku kelima¬†dan¬†keenam yang gw baru baca¬†setelah¬†edisi terjemahan¬†bahasa¬†Indonesia-nya¬†keluar.¬†Buku¬†pertama¬†sampe¬†keempat lebi¬†parah lagi,¬†gw¬†baca¬†hasil¬†minjem¬†edisi¬†terjemahan¬†bahasa¬†Indonesia¬†punya¬†temen*. Namanya¬†juga¬†waktu¬†itu¬†masi¬†mahasiswa,¬†belum¬†punya¬†penghasilan¬†sendiri, dan gak tega rasanya¬†nodong¬†ortu¬†buat¬†membeli¬†buku¬†semahal¬†itu¬†(menurut¬†gw¬†waktu¬†itu¬†si¬†mahal, sekarang juga si)¬†yang¬†gak¬†ada¬†kaitannya¬†ama¬†kuliah.¬†Kebetulan¬†pas¬†mulai buku¬†kelima gw¬†uda¬†bisa¬†punya¬†penghasilan¬†sendiri.¬†Jadinya¬†rela¬†aja¬†beli.¬†Kalo buku¬†ketujuh versi¬†bahasa Inggris¬†ini¬†lagi-lagi¬†gw¬†ga¬†beli.¬†Sengaja¬†minta¬†nodong¬†oleh-oleh¬†ama¬†yang baru¬†pulang dari¬†negerinya¬†JK¬†Rowling**¬†hehehe… Tar¬†deh¬†kalo¬†keluar¬†versi bahasa¬†Indonesia-nya¬†baru¬†gw mo¬†beli sendiri.

Nggak.. Gw ga niat bikin review kok disini. Uda banyak yang melakukannya dan kayaknya uda cukup telat kalo gw berheboh buku terakhir Harry Potter sekarang. Apalagi kasi spoiller. Gw sendiri juga mati-matian menghindari spoiller sebelum gw baca. Mengurangi keasyikan bacanya ajah.

Yang jelas ini buku gelap banget. Dan seperti kebanyakan temen-temen gw yang uda baca duluan, gw ga suka ending yang kurang menggigit ituh. Akan lebi mengesankan kalo cerita ini dibikin sad ending. Yang bikin gw penasaran adalah, mereka bertiga (Harry, Ron n Hermione) kan DO tuh, tus setelah apa yang mereka lalui tahun itu, mereka balik sekolah lagi gak yak?? Ato dengan predikat hero itu mereka lalu dibebaskan dari kewajiban sekolah?? Rugi dong.. Sekolah kan menyenangkan. Ato karena sekolahnya jadi porak poranda gituh jadi ada solusi hasil musyawarah mufakat kalo mereka dianggep lulus gitu aja?? Toh kemampuan mereka uda terbukti di kehidupan nyata (ups!! Ini masuk kategori spoiller bukan sih?? Maap..).

So¬†intinya¬†gw¬†nulis¬†ini¬†apa¬†yak??¬†Entah…¬†¬†ūüėÄ

* Makasyi Dod n mba Aang yang uda berbaik hati minjemin
**¬†Makasyi yak… ūüôā

gambar diambil dari sini