Kangen

“Allahumma sallimna li romadhon..
Allahumma sallimna li romadhon..
Wa sallim romadhona lanaa..
Wa tasallamhu minna mutaqabbala..
Wa tasallamhu minna mutaqabbala…”

Kangen Ramadhan di Al-Muayyad.
Kangen bacaan ini di setiap menjelang sholat berjama’ah.
Kangen dengung bacaan Al-qur’an dimana-mana. Kangen antri makan sahur diiringi bacaan asma’ul husna.
Kangen “bersaing” siapa yang lebi dulu khatam Al-qur’an.
Kangen waktu yang tak terasa berlalu karena padatnya jadwal, membagi waktu antara sekolah pagi, sekolah sore, mengaji Al-qur’an dan mengaji kitab.
Kangen memanfaatkan setiap waktu luang untuk membaca Al-qur’an, ketika menunggu guru, jam kosong, bahkan antri mandi sekalipun.
Kangen suasana rame yang mendadak menjadi hening ketika waktu berbuka puasa tiba.
Kangen nuansa khusyuk syahdu Ramadhan yang tak lagi mudah terasa.

About these ads

5 responses to “Kangen

  • ZeAL

    Kangen nyolong bakwan diem2…
    Kangen “gak sengaja” nelen air wudhu pas kumur2…
    Kangen ngomongin orang di kelas…
    Kangen makan upil sendiri kalo kepepet…
    Kangen kan judul lagunya dewa 19..
    Kangen kan nama band..

    Kangen nuansa pedesaan yang tak lagi terasa di Jakarta..

  • piz

    kangen puasa tanpa pikiran diisi manusia ber-pheromone ‘mengganggu’ itu………………………

  • emyou

    @ZeAL: masak “gak sengaja” kok sampe dua gelas?? :p
    makan upil??yaks!!

    @piz: masak gitu mengganggu si?? aku si suka huahahahaha…..

  • bootdir

    Kok sayah merasa dejavu?

    Ooo..Pernah dipost di blog lama tahun lalu :p

  • emyou

    iyah. yang di blog lama cuma bacaan-nya ajah. tapi emang setiap ramadhan bawaannya jadi kangen pondok mulu. dan bacaan itu emang khas banget pondok gw mmm…tepatnya pondok tempat gw belajar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: