Bajaj Oh Bajaj…

Kurang lebih satu tahun idup di Jakarta, mau gak mau jadi akrab juga dengan alat transportasi darat berwarna oranye, bersuara bising bukan kepalang,berasap tebel, dan arah larinya jarang bisa terduga. Hanya Tuhan dan sopirnya-lah yang tau ke mana si bajaj itu menuju, kapan berbelok, dan kapan berhenti. Tanpa mengindahkan aturan-aturan berkendara maupun keselamatan pengguna jalan laen, seringkali itu bajaj nyelonong gitu aja.

Jadi penasaran.. Meskipun kecepatannya nggak seberapa, dengan gaya jalan seperti itu, seberapa si kemungkinan orang yang ketabrak bajaj? Luka ringan, parah, ato mala sampe ada yang meninggal?  Gw uda coba googling, tapi yang keluar justru bajaj-bajaj yang jadi korban kecelakaan. Gak nemu artikel tentang orang yang luka parah ato mati ketabrak bajaj. Sebagai penguna jalan yang lebi sering jalan kaki, gw penasaran aja seberapa kemungkinan keselamatan gw ketika berpapasan ato parahnya harus tabrakan ama bajaj. Na’udzubillah min dzalik deh….


3 responses to “Bajaj Oh Bajaj…

  • bootdir

    Sepertinya kalo ditabrak bajaj memang jarang terdengar, entah karena yang ditabrak malu ato emang jarang. Yang sering adalah pengemudi yang panik didepannya ada bajaj berganti arah tiba-tiba, lalu banting stir, terjungkal, menabrak pohon ato pengguna jalan lainnya….

  • Esti

    hahahahah! emang, emang. menurut gw sopir bajaj itu bukan manusia, melainkan makhluk tersendiri. manusia masih punya takut, sedang sopir bajaj urat takutnya udah putus, tus, tus…

    oh iya, halow. salam kenal ya, mbak. ga sengaja nemu blognya waktu lagi browsing2.. suka banget sama warna ijo dan abu-abunya.🙂

  • third

    di daerah benhil …banyak bajaj tuh…
    tapi sukurla…selama 24 taun idup di dunia ini belom pernah ketabrak bajaj…
    mudah-mudahan gw bisa mempertahankan nama baek gw..untuk engga ketabrak bajaj….seumur hidup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: