Cinderella dan Sepatu Kaca

Tulisan ini terinspirasi oleh salah satu pertanyaan dalam buletin ga penting dari Kembo, yang gw yakin dibuatnya sendiri. Waktu itu gw jawab juga asal aja nulis apa yang terlintas di pikiran, Ternyata setelah gw pikir-pikir lagi lumayan masuk akal tuh…

“…

23. kenapa sepatu cinderella bisa
tertinggal di istana?
>> lah daripada kakinya lecet??uda
sepatu baru, dari kaca pula..makanya
dia tinggal di istana tus pulang pake
sendal jepit

…”

Hmmm… pasti tersiksa banget Cinderella sepanjang pesta make itu sepatu. Makanya itu sepatu sebenernya bukan ketinggalan tapi sengaja ditinggal ama dia, untuk membebaskan diri dari deritanya. Kenapa cuma satu? ya biar ga dimarahin ama ibu peri yang uda ngasi itu sepatu. Kalo ditinggal dua-duanya kan keliatan banget tuh kalo sengaja. Kalo cuma satu kan bisa bilang..

“ups..maaf ibu peri.. tadi saya lari cepet-cepet karena waktu yang ibu kasi uda mepet. Jadinya sampe lepas, ketinggalan deh satu sepatu saya. Tapi pasangannya masi saya bawa kok. Nihh…” ujar Cinderella sambil nunjukin satu sepatu yang ditentengnya. Dia pulang dari istana nyeker (emang si.. bukan pake sendal jepit kayak yg gw tulis di buletin. Kan Waktu itu belum ditemukan sendal jepit).

Ya iya lah…

Kalian tentunya perna punya sepatu baru kan? sepatu yang dari kulit itu, kalo masi baru kan masi keras banget tuh. Coz menurut sala satu tips membeli sepatu dari Indah sang Ratu Sepatu adalah pilih ukuran yang benar-benar pas. Karena semakin lama dipakai itu sepatu akan lebi lentur dan longgar. Jadinya lebi nyaman. Nah kalo sepatu kulit yang masi baru aja sakit n lecet kalo dipake. Apalagi kalo sepatu baru itu terbuat dari kaca??!! Ga kebayang deh…

Duh.. malang nian Cinderella…

*foto diambil dari sini


3 responses to “Cinderella dan Sepatu Kaca

  • adjik

    pertanyaan penting sebenarnya adalah… ada berapa orang di kerajaan itu yg memiliki ukuran kaki sama dengan cinderella?
    apa mungkin cinderella menderita kekurangan gizi akut sampai kakinya kecil banget dan cuman dia yg cocok ukurannya dengan sepatu kaca?
    atau jangan-jangan di eropa juga ada tradisi mengikat kaki buat bangsawan2 kayak di cina, jadi cuman cinderella, bangsawan yang kakinya gedhe?
    omong2, kenapa sepatu kaca yak? kok gak sepatu emas… apa perak… apa kulit rusa (kayak lagu indonesia jaman 80-an) gituu…. bayangin… bikin sepatu pake kaca! lha ntar nendang kerikil aja bisa pecah!!

  • third

    kalo gw pikir…mungkin cinderella sedang menyesuaikan gaya hidup di istana…
    yang serba mewah…
    mungkin yang sistemnya sekali pake langsung buang…
    jadi sebenernya pesan moral dari cerita cinderella itu…
    beradaptasi lah dengan kondisi kehidupan yang akan kita jalani…

    mampuuuuuuu….. ;p

  • viana

    hahahahhahaaaaaaaa😄

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: