Arsip Bulanan: Juli 2007

Save My Ear, Please….!!!

Beberapa hari ini berada di kost sebelum jam tidur tiba jadi siksaan tersendiri buat gw. Sala satu penghuni baru kos gw yang sialnya berposisi tepat di sebelah kamar gw punya kebiasaan yang bikin gw pusing. Ga tau kenapa dia hobi banget nyetel housemusic keras-keras. Keras disini dalam artian kalopun lu nutup itu telinga pake tangan atopun bantal suaranya masi bakal kedengeran. Serasa lagi ada di manaaaa gitu. Uda gitu lagu yang diputer berulang-ulang, yang gw curiga merupakan lagu favoritnya, adalah… “Kucing Garong” dan “SMS”. Ampun banget dah!!

Selama ini gw selalu memproklamirkan diri sebagai penikmat musik. Any kind of music. Mo pop, rock, alternatif, dangdut, R&B, klasik, keroncong..apapun deh.. kecuali underground. Gw bener-bener ga bisa nikmatin tipe musik yang satu itu. Kayak orang ngomel ngamuk gak jelas. Perna pas nonton konser di Malang, kebetulan di antara band-band yang tampil ada satu band underground. Dan gw dengan suksesnya tidur…. baru bangun lagi setelah giliran /rif yang perform.

Tapi rupanya gw harus menambahkan satu jenis musik lagi di deretan “kecuali” itu, yaitu housemusic. Efek yang ditimbulkan bener2 ga bisa gw tahan. Pusing gw dengernya. Literally.. I got a headache. Bahkan ketika waktu memasuki jam sembilan malem, dan sang tetangga dengan sopannya menurunkan volume musik yang bikin gw pusing itu, gw masi belum juga bisa tidur karena suaranya masi rembes lewat tembok kamar.. Aaarrrggghhhhh!!!!

Jadilah gw mulai tidur dengan tangan menutup kuping. Berharap musik itu segera berhenti dan membiarkanku damai di alam mimpi.


Bajaj Oh Bajaj…

Kurang lebih satu tahun idup di Jakarta, mau gak mau jadi akrab juga dengan alat transportasi darat berwarna oranye, bersuara bising bukan kepalang,berasap tebel, dan arah larinya jarang bisa terduga. Hanya Tuhan dan sopirnya-lah yang tau ke mana si bajaj itu menuju, kapan berbelok, dan kapan berhenti. Tanpa mengindahkan aturan-aturan berkendara maupun keselamatan pengguna jalan laen, seringkali itu bajaj nyelonong gitu aja.

Jadi penasaran.. Meskipun kecepatannya nggak seberapa, dengan gaya jalan seperti itu, seberapa si kemungkinan orang yang ketabrak bajaj? Luka ringan, parah, ato mala sampe ada yang meninggal?  Gw uda coba googling, tapi yang keluar justru bajaj-bajaj yang jadi korban kecelakaan. Gak nemu artikel tentang orang yang luka parah ato mati ketabrak bajaj. Sebagai penguna jalan yang lebi sering jalan kaki, gw penasaran aja seberapa kemungkinan keselamatan gw ketika berpapasan ato parahnya harus tabrakan ama bajaj. Na’udzubillah min dzalik deh….


Cinderella dan Sepatu Kaca

Tulisan ini terinspirasi oleh salah satu pertanyaan dalam buletin ga penting dari Kembo, yang gw yakin dibuatnya sendiri. Waktu itu gw jawab juga asal aja nulis apa yang terlintas di pikiran, Ternyata setelah gw pikir-pikir lagi lumayan masuk akal tuh…

“…

23. kenapa sepatu cinderella bisa
tertinggal di istana?
>> lah daripada kakinya lecet??uda
sepatu baru, dari kaca pula..makanya
dia tinggal di istana tus pulang pake
sendal jepit

…”

Hmmm… pasti tersiksa banget Cinderella sepanjang pesta make itu sepatu. Makanya itu sepatu sebenernya bukan ketinggalan tapi sengaja ditinggal ama dia, untuk membebaskan diri dari deritanya. Kenapa cuma satu? ya biar ga dimarahin ama ibu peri yang uda ngasi itu sepatu. Kalo ditinggal dua-duanya kan keliatan banget tuh kalo sengaja. Kalo cuma satu kan bisa bilang..

“ups..maaf ibu peri.. tadi saya lari cepet-cepet karena waktu yang ibu kasi uda mepet. Jadinya sampe lepas, ketinggalan deh satu sepatu saya. Tapi pasangannya masi saya bawa kok. Nihh…” ujar Cinderella sambil nunjukin satu sepatu yang ditentengnya. Dia pulang dari istana nyeker (emang si.. bukan pake sendal jepit kayak yg gw tulis di buletin. Kan Waktu itu belum ditemukan sendal jepit).

Ya iya lah…

Kalian tentunya perna punya sepatu baru kan? sepatu yang dari kulit itu, kalo masi baru kan masi keras banget tuh. Coz menurut sala satu tips membeli sepatu dari Indah sang Ratu Sepatu adalah pilih ukuran yang benar-benar pas. Karena semakin lama dipakai itu sepatu akan lebi lentur dan longgar. Jadinya lebi nyaman. Nah kalo sepatu kulit yang masi baru aja sakit n lecet kalo dipake. Apalagi kalo sepatu baru itu terbuat dari kaca??!! Ga kebayang deh…

Duh.. malang nian Cinderella…

*foto diambil dari sini


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.