Arsip Harian: April 2, 2008

Pe eM eS ala Gw

Sore itu gw bertemu seekor Monyet dan  hal pertama yang ditanyakannya sebagai pengganti sapaan “hai, cantik” adalah “lagi Pe eM eS yah?”. Well… emang iya sih.. Rupanya beliau mengenalinya dari jerawat yang mulai bermunculan dengan tidak sopannya di muka gw.

Pre Menstruation Syndrome, alias Pe eM eS bagi gw, dan mungkin banyak perempuan laen emang sepertinya mudah dikenali. Ati-ati aja kalo anda berada di sekitar perempuan yang menunjukkan gejala-gejala sebagai berikut (opsional, bisa salah satu, dua, atau gabungan beberapa):

  1.  Serbuan jerawat membabi buta di muka yang biasanya baik-baik saja.
  2. Fluktuasi emosi. Kalo lagi seneng ya seneeeeng banget, kalo lagi sedih bisa ngalahin meweknya tokoh protagonis di sinetron. Kalo lagi baek, malaikat pun lewat, tapi kalo lagi murka, seorang Dasamuka aja bisa mengkeret dibuatnya.
  3. Bawaannya pengen makan mulu. Kalo biasanya makan cuma porsi separo, kalo lagi kayak gini bisa ngabis2in jatah negara.
  4. Jadi gampang capek. Badan rasanya berat buat dibawa kemana2. Mungkin ini juga merupakan efek poin nomer tiga, gara2 kebanyakan makan, berat badan meningkat jadinya BERASA berat.
  5. Jadi rajin. Yang ini gw emang jadi beda banget, dan hampir selalu terjadi pada setiap siklus gw. Kalo gw uda berasa kangen masjid (padahal biasa sholat di kamar ato musholla kantor), kangen baca Al-Qur’an (padahal biasanya seminggu sekali pun belum tentu. Astaghfirullah…), dan bersemangat buat bayar utang puasa, hampir bisa dipastikan “masa” gw uda hampir tiba.Buat poin yang terakhir ituh, kenapa juga cuma kalo lagi Pe eM eS yak?? Kalo tiap hari kayak gitu kan gw bisa jadi hamba yang lebih baek?? Ampun ya Allah…

Ada yang mo menambahkan??


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 64 pengikut lainnya.